PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Saingi Tesla, Porsche Siapkan Mobil Elektrik Yang Mampu Dipacu Hingga 100Km/jam Dalam 3,5 Detik

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Saat ini, pasar mobil elektrik kelas high-end sudah terlanjur identik dengan nama Tesla, mengingat produk terbaik mereka yaitu Model S telah rutin mendapatkan sorotan tentang fitur-fitur keren seperti kemampuan mengemudi otonomi dan parkir otomatis yang bisa diaktifkan cuma dengan mengunduh update firmware terbaru saja. Melihat potensi pasar mobil elektrik yang tampaknya bakal makin populer di masa mendatang, salah satu merk terkemuka asal Jerman yaitu Porsche akhirnya siap meramaikan persaingan, dan mereka telah menyiapkan sebuah mobil untuk menyaingi popularitas Tesla.

Porsche telah mengumumkan bahwa mereka siap mengalokasikan dana sebesar $1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun guna mengembangkan Mission E, sebuah mobil elektrik kelas mewah yang mampu melesat dari 0 – 100km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik! Tak cuma itu, mobil ini nantinya bakal mampu dikendarai hingga sejauh 482km untuk sekali charge, dan baterainya bisa terisi sampai 80% cuma dalam 15 menit saja.

Sebelumnya, mobil elektrik lebih ditujukan untuk pasar terbatas, dimana peminatnya antara lain adalah pengguna yang sadar lingkungan atau orang-orang yang berorientasi ke fashion saja. Namun mulai tahun 2016 persaingan di segmen terjangkau bakal semakin keras; General Motors siap mengumumkan Chevy Bolt di bulan Januari 2016 yang dibanderol seharga $30 ribu atau sekitar Rp 400 jutaan yang mampu dipacu sampai sejauh 321km sekali charge. Tesla juga siap mengumumkan Model III di bulan Maret 2016 seharga $35 ribu atau sekitar Rp 480 jutaan, dengan jadwal rilis tahun 2017.

 

 

Sumber : Gopego