PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Saatnya Beralih Konsumsi Beras Merah, Ini Manfaatnya Buat Kamu

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Beras merupakan salah satu komoditi penting, karena salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Beras yang kemudian diolah menjadi nasi, merupakan sumber karbohidrat penting. Maka tidak penting, beras banyak diminati sebagai sumber energi penting. Nah, jika kamu selama ini mengonsumsi nasi putih coba ganti dengan nasi merah yang berasal dari beras merah. Selain lebih menyehatkan, beras merah juga memiliki manfaat penting lainnya bagi kesehatan.

Ladies, berikut adalah manfaat yang kamu peroleh dari rutin mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh. Hal ini seperti yang dilansir dalam ?top10homeremedies.com yaitu:

  • Rendah Kolesterol Jahat

    Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi, dan mampu menyerap kolesterol jahat. Karena mengandung serta yang tinggi tidak mengherankan jika beras merah akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Dan tentu saja akan membuat kamu lebih sehat.

  • Mengurangi Risiko Diabetes

    Beras merah memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga baik untuk program diet kamu. Selain itu, beras merah yang rendah IG dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Jadi jika kamu memilki masalah dengan diabetes dan tetap ingin mengonsumsi nasi, nasi merah adalah pilihan yang tepat.

  • Meningkatkan Sistim Imun

    Nasi merah kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Kandungan nutrisi tersebut baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga baik untuk kesehatan dan membuat kamu terhindar dari penyakit.

  • Mencegah Kanker

    Kanker disebabkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Kandungan nutrisi dan sistim imun dalam beras merah akan membantu mencegah penyakit. Sehingga daya tahan tubuh kamu kuat, dan terhindar dari berbagai masalah penyakit.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

    Rutin mengonsumsi beras merah dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kesehatan tulang sangat penting karena dapat meningkatkan kekuatan kamu dalam beraktivitas. Hal ini karena beras merah kaya akan kalsium dan magnesium yang penting bagi kesehatan tulang.

Nah, demikian 5 manfaat dari rutin mengonsumsi beras merah. Bagaimana tertarik untuk mengganti beras putih dengan beras merah? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale