PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Resmi Balik ke Pasar Smartphone, Nokia kini Cari Partner Kelas Dunia

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bulan Juni kemarin, Nokia telah secara resmi mengungkapkan minatnya untuk kembali ke pasar smartphone dunia. Dan kini, perusahaan asal Finlandia itupun secara nyata menunjukkan minatnya untuk kembali memproduksi ponsel. Caranya adalah dengan mencari partner yang mereka anggap mampu untuk membawa brand ponsel Nokia.
handphone nokia
Juru bicara Nokia Technologies Robert Morlino pun mengatakan kalau saat ini mereka tengah mencari partner kelas dunia yang bakal berperan untuk memproduksi ponsel Nokia. Selain itu, partner tersebut juga bertugas untuk menjual serta memasarkan ponsel Nokia. Sebelumnya, sempat dirumorkan kalau Foxconn bakal menjadi pihak yang dipilih Nokia untuk memproduksi smartphone miliknya.

Seperti diketahui, Nokia saat ini telah menjual bisnis Devices and Services miliknya ke tangan Microsoft. Setelah tak lagi mempunyai divisi ponsel, mereka pun memilih untuk melisensikan brand Nokia kepada pihak ketiga. Hal ini pun sebelumnya telah mereka lakukan dengan peluncuran tablet Android Nokia N1.

Namun smartphone Nokia tersebut bakal hadir paling cepat pada kuartal keempat tahun 2016. Hal ini karena adanya batasan persetujuan dengan Microsoft pada saat Nokia menjual divisi Devices and Services miliknya. Dan meskipun ponselnya bakal diproduksi oleh pihak ketiga, Nokia bakal tetap berperan dalam hal desain.

 

Sumber : Berita Teknologi