PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 4 Oktober 2019

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas dan perak diperdagangkan tidak jauh dari harga awalnya pada permulaan perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Para trader metal berharga sedang melihat pada pasar saham AS untuk mendapatkan arahan. Lebih banyak tekanan jual di saham akan bisa memicu lebih banyak permintaan “safe-haven” untuk emas dan perak. Namun, “rebound” yang signifikan di pasar saham akan bisa menekan metal berharga.

Emas berjangka bulan Desember terakhir turun $1.10 per ons pada $1,506.80. Harga perak berjangka Comex bulan Desember terakhir turun $0.063 pada $17.62 per ons.

Saham Asia dan Eropa mendekati stabil, mengarah ke melemah semalaman. Indeks saham Amerika Serikat mengarah ke stabil pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar Cina ditutup minggu ini untuk liburan.

Masih ada kekuatiran perdagangan dan pertumbuhan ekonomi global yang menggantung di pasar dunia setelah beberapa data manufaktur yang suram yang muncul dari Amerika Serikat dan Uni Eropa pada awal minggu ini.

Keputusan atas pertikaian perdagangan dari World Trade Organization yang memihak kepada Amerika Serikat dari Uni Eropa mengenai pesawat terbang telah menggetarkan pasar Eropa, dengan Amerika Serikat kemudian mengumumkan pada hari Rabu akan mengenakan tarif impor atas produk-produk Uni Eropa yang masuk ke Amerika Serikat.

Indeks dolar AS naik sedikit pada awal perdagangan sesi AS. USDX menyentuh ketinggian dua tahun pada awal minggu ini dan kelihatannya “greenback” akan terus terapresiasi paling tidak dalam jangka pendek. Sementara, harga minyak mentah Nymex sedikit turun dan diperdagangkan disekitar $52.50 per barel. Harga minyak ada dalam penurunan yang tajam dari ketinggian yang menjulang yang tercatat pada bulan September.

Secara keseluruhan kenaikan emas memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek. Obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $1,525.00 setelah melewati $1,511.70 dan kemudian $1,515.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,465.00 setelah melewati $1,500.00 dan kemudian $1,490.00. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznews

Leave a Reply