Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 19 November 2019

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas dan perak turun sedikit pada awal perdagangan hari Senin kemarin, dan telah bergerak naik dari titik terendah semalam. Metal berharga tetap tertekan oleh “bullish”nya pasar saham AS dengan indeks menyentuh rekor ketinggian yang baru semalam dan oleh geopolitik yang relatif tenang saat ini.

Emas berjangka bulan Desember terakhir turun $3.20 per ons pada $1,456.20. Harga perak Comex bulan Desember terakhir turun $0.088 pada $16.865 per ons.

Indeks saham Asia dan Eropa datar mengarah ke menguat dalam perdagangan semalam.

Negosiasi perdagangan yang berkelanjutan antara AS dengan Cina nampaknya mengalami kemajuan sedikit beberapa hari belakangan ini, dengan tidak adanya retorika yang negative dari kedua pihak. Namun, tidak ada juga laporan akan adanya terobosan yang signifikan dalam hal-hal yang mendasar. Dan terakhir baru saja ada sebagian rumor dari Beijing bahwa Cina tidak akan melakukan perdagangan apapun dengan Amerika Serikat tanpa AS memundurkan semua tarif atas produk-produk Cina.

Di dalam berita semalam, bank sentral Cina melonggarkan kebijakan moneternya lagi pada hari Senin dengan merendahkan tingkat pembelian kembali untuk pertama kalinya sejak tahun 2015. Perang dagang dengan AS telah memukul ekonomi Cina dan bank sentral Cina sedang melakukan pekerjaan untuk mempertahankan stimulasi ekonomi Cina.

Keresahan sipil di Hong Kong tetap meningkat dan pasar dunia tetap memonitor situasi disana, namun hal ini tidak membuat panas sampai berdampak signifikan terhadap trader global dan sentimen investor.

Hal kunci diluar pasar metal adalah sedikit turunnya indeks dolar AS dan harga minyak mentah Nymex yang diperdagangkan disekitar $57.50 per barel.

Penurunan harga emas telah mendapatkan sedikit keuntungan tehnis jangka pendek secara keseluruhan. Harga di dalam grafik bar harian ada di dalam tren turun 2,5 bulan. Obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,400.00 setelah lebih dahulu berhasil melewati $1,450.00 dan kemudian $1,446.20. Sedangkan obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,500.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $1,470.20 dan kemudian $1,475.00. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.