Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 18 Oktober 2019

Rifan Financindo

Rifan Financindo – Harga emas naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Sederetan data ekonomi AS yang dirilis bercampur dengan cenderung melemah, yang membuat pasar emas terangkat sedikit.

Emas berjangka bulan Desember terakhir naik $1.00 per ons pada $1,495.00. Harga perak Comex bulan Desember terakhir naik $0.148 pada $17.585 per ons.

Pasar saham Asia dan Eropa kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko diantara trader dan investor sedikit menguat pada hari Kamis karena laporan Inggris dan Uni Eropa telah mencapai kesepakatan untuk Inggris meninggalkan Uni Eropa (Brexit) dalam kondisi yang baik. Namun, kesepakatan tersebut perlu diratifikasi oleh kedua pemerintah parlemen.

Kabar Brexit sedang membuat rally yang kuat di Pounsterling Inggris, yang menyentuh ketinggian empat bulan. Berita-berita Brexit juga memberikan tekanan turun tekanan turun terhadap assets “safe-haven” seperti emas.

Harga minyak mentah Nymex turun sedikit dan diperdagangkan disekitar $53.00 per barel kemarin. Hal kunci lain diluar pasar adalah turunnya indeks dolar AS dan menyentuh kerendahan enam minggu dalam perdagangan semalam. Dolar AS meredup, sebagian disebabkan karena data penjualan ritel AS yang jelek yang dirilis pada hari Rabu yang meningkatkan kemungkinan Federal Reserve untuk memangkas tingkat bunga pada tahun ini.

Kenaikan harga emas yang secara keseluruhan memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek sedang meredup. Tren turun sedang menggantikan dan perlu dinegasikan untuk memberikan gerakan naik tehnikal yang baru sedang meredup. Tren turun sedang menggantikan dan perlu dinegasikan untuk memberikan gerakan naik tehnikal yang baru. Obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,525.00 setelah terlebih dahulu melewati $1,496.80 dan kemudian $1,500.00. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $1,465.00 setelah terlebih dahulu melewati $1,487.00 dan kemudian $1,478.00. Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.