Rekomendasi Harga Emas 8 Mei 2020: Naik Sedikit Karena Masih Besarnya Klaim Pengangguran Mingguan AS.

Rifan Financindo

Rifan Financindo – Harga emas diperdagangkan naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat setelah rilis klaim pengangguran mingguan AS yang mengingatkan trader dan investor akan seriusnya kerusakan ekonomi terhadap Amerika Serikat dan negara-negara utama lainnya.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $13.10 per ons pada $1,701.70. Sementara emas Antam ditawarkan beli tetap tidak berubah karena hari libur kemarin, pada Rp 913.000,- per gram.

Harga emas diperdagangkan naik sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat setelah rilis klaim pengangguran mingguan AS yang mengingatkan trader dan investor akan seriusnya kerusakan ekonomi terhadap Amerika Serikat dan negara-negara utama lainnya.

Emas berjangka bulan Juni terakhir naik $13.10 per ons pada $1,701.70. Sementara emas Antam ditawarkan beli tetap tidak berubah karena hari libur kemarin, pada Rp 913.000,- per gram.

Laporan mingguan klaim pengangguran AS menunjukkan angka 3,1 juta yang adalah sesuai dengan yang diperkirakan. Angka ini lebih rendah dari angka yang besar minggu lalu, turun sebanyak 677,000. Meskipun demikian angka ini tetap angka yang sangat besar.

Hal ini menambah keprihatinan akan keluarnya angka Non-Farm Payrolls pada hari Jumat yang diperkirakan akan menunjukkan kehilangan pekerjaan lebih dari 20 juta orang pada bulan April dan kenaikan pengangguran menjadi 15% dari angka 4.4% pada bulan Maret.

Pasar saham global bervariasi menguat pada perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Para trader dan investor lebih bersemangat pada minggu ini ditengah pemulihan yang kuat harga minyak mentah berjangka Nymex dan dengan ekonomi Amerika Serikat dan Eropa mulai dibuka. Meskipun kasus Covid-19 dan kematian di Amerika Serikat terus mengalami kenaikan diluar dari episentrum awal seperti New York.

Hal yang positip lainnya bagi para trader dan investor adalah laporan bahwa pejabat perdagangan AS dan Cina akan bertemu minggu depan. Pertemuan ini muncul setelah meningkatnya ketegangan diantara kedua negara dengan perekonomian terbesar di dunia, dengan Amerika Serikat menuduh Cina telah menyembunyikan merebaknya wabah Covid-19 pada awal mulanya dan bahkan membuatnya di laboratorium Cina di Wuhan.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat pada $1,716.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,726.00 dan kemudian $1,745.83. Sedangkan penurunnya akan berhadapan dengan “support” terdekat pada $1.683.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,676.00 dan kemudian $1,666.20. Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.