Rekomendasi Harga Emas 6 September 2020: Naik Karena Turunnya USD Ditengah Harapan Akan Stimulus

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas naik pada perdagangan sesi AS didukung sebagian oleh turunnya indeks dolar AS memulai minggu yang baru. Namun kenaikan metal safe-haven ini tertahan oleh berkurangnya keengganan terhadap resiko di pasar.

Harga emas berlanjut bertahan diatas $1,900 per ons dengan sektor jasa AS menemukan momentum yang kuat pada bulan lalu. Institute for Supply Management (ISM) mengatakan bahwa indeks non-manufaktur AS pada bulan September menunjukkan angka 57.8%, naik dari angka bulan Agustus di 56.9%. Angka ini juga lebih baik daripada yang diperkirakan sebesar 56.3%. Angka diatas 50% memperlihatkan tanda-tanda pertumbuhan ekonomi dan sebaliknya.

Meskipun demikian harga emas tetap bertahan pada keuntungannya. Emas berjangka bulan Desember diperdagangkan di $1,915.60 per ons. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 1.015.000,- per gram, naik Rp 1000,-

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Memulai minggu perdagangan yang baru, para trader dan investor fokus kepada kondisi kesehatan dari Presiden AS Donald Trump.

Dokter yang menangani Presiden Trump memberikan gambaran yang cerah dengan mengatakan Trump kemungkinan bisa keluar dari rumah sakit Walter Reed pada hari Senin. Berita ini mendorong turun dolar AS yang safe-haven dan membuat naik harga emas.

Dokter yang menangani Presiden Trump memberikan gambaran yang cerah dengan mengatakan Trump kemungkinan bisa keluar dari rumah sakit Walter Reed pada hari Senin. Berita ini mendorong turun dolar AS yang safe-haven dan membuat naik harga emas.

Kabar baik yang datang dari rumah sakit adalah bahwa Trump telah berbicara dengan Pemimpin Mayoritas di Senat Mitch McConnel pada akhir minggu, mencoba menaikkan peluang diloloskannya paket stimulus berikutnya. Jurubicara Kongres Nancy Pelosi juga menyatakan optimismenya pada hari Jumat yang membuat saham terbantu pulih dari kekejutan karena berita Trump positip Covid – 19.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1.923.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,950.00 dan kemudian $1.980.00. Sedangkan “support’ terdekat menunggu di $1,891.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,880.00 dan kemudian $1,851.00. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.