Rekomendasi Harga Emas 30 April 2020: Tertekan Sentimen Positip Yang Mengangkat Saham AS.

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas diperdagangkan turun sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Rabu kemarin setelah rilis data ekonomi AS yang menunjukkan hasil yang buruk sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya. Pasar emas turun sedikit setelah keluarnya rilis data GDP AS, namun kejadiannya bersamaan dengan munculnya laporan yang baru yang mengatakan bahwa suatu study menunjukkan hasil-hasil yang positip dalam penanganan Covid-19, yang membuat pasar saham AS terdorong naik.

Emas berjangka bulan Juni terakhir diperdagangkan turun $3.00 per ons pada $1,719.00. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 928.000 per gram, turun Rp 7000,-

GDP AS kuartal pertama keluar di – 4.8% sesuai dengan yang diperkirakan di – 4.0%. GDP kuartal kedua diperkirakan akan lebih buruk lagi.

Federal Reserve’s Open Market Committee (FOMC) mengakhiri pertemuannya selama dua hari pada malam hari ini dengan pernyataan atas kebijakan moneter AS. Diperkirakan tidak akan ada perubahan apa-apa, namun para trader akan mengamati pernyataan dari Gubernur the Fed Jerome Powell yang diharapkan akan mengatakan bahwa the Fed akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk membawa Amerika Serikat kembali kepada jalur ekonominya yang semula.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, sementara indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Hal yang penting diluar pasar metal berharga adalah penurunan tajam minyak mentah Nymex yang diperdagangkan disekitar $14.25 per barel. Indeks dolar AS melemah. Pergerakan naik dolar AS memudar pada minggu ini sebagian disebabkan karena disebabkan karena berita-berita dari negara lainnya dimana kegiatan ekonomi mereka akan kembali hidup lebih cepat daripada Amerika Serikat.

Pergerakan naik emas tetap memiliki keuntungan tehnikal jangka pendek dengan “resistance” berada pada $1,731.90 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,745.80 sebelum akhirnya mencapai $1,800.00. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,712.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,704.10 dan kemudian $1,666.20. PT Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.