Rekomendasi Harga Emas 3 November 2020: Kemenangan Trump di Depan Mata

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas naik lumayan pada awal perdagangan sesi AS karena permintaan safe-haven sehari sebelum pemilihan presiden berlangsung dan karena semua ketidak pastian dan kecemasan disekitarnya. Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $9.40 pada $1,889.30 per ons. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 994.000,- per gram, turun Rp 2000,-

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam, didorong oleh laporan Purchasing Manager yang bagus di Asia dan Eropa. Indeks saham mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Kebanyakan polling pendapat mengunggulkan Joe Biden, namun polling pada tahun 2016 terbukti salah. Kemungkinan besar juga pada polling kali inipun tetap salah. Sejak memenangkan debat kedua, Donald Trump terus naik ratingnya dan sekarang sedang menuju kemenangan berikutnya untuk 4 tahun lagi. Analisa Fox News terakhir memperkirakan Trump unggul 322 dibandingkan dengan Biden yang hanya 216. Kemenangan Trump akan membuat pajak perusahaan dan individu tetap rendah dan membuat regulasi bisnis yang bersahabat tetap berlaku. Hal ini akan membuat ekonomi AS dapat cepat pulih dalam bentuk kurva – V. Bursa saham akan menguat sementara dolar AS melemah dan emas menguat. Ini sudah dibuktikan dengan naiknya GDP AS kuartal ketiga secara fantastis.

GDP AS kuartal ketiga dilaporkan rebound 33,1% secara tahunan (yoy), merupakan lonjakan GDP AS yang tertinggi dalam sejarah, berhasil bangkit tajam dari kontraksi terdalam sejak tahun 1947 pada kuartal keduanya. Rebound kuat GDP Amerika ini tampil melampaui estimasi para ekonom yang disurvei Dow Jones pada angka 32%. Figur ini meloncat tinggi dari posisi kontraksi ekonomi AS kuartal kedua yang sebesar -31,4%. Sebelum ini di rekor pertumbuhan GDP tertinggi paska perang dunia kedua adalah sebesar 16,7% di kuartal pertama tahun 1950.

Kenaikan harga emas akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,900.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,913.80 dan kemudian $1,939.80. Penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,873.30 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1,859.20 dan kemudian $1,851.00. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.