Rekomendasi Harga Emas 29 April 2020: Berhasil Mempertahankan Posisi Ditengah Kenaikan Harga Saham

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas diperdagangkan tidak berubah dari harga pembukaan di hari Selasa kemarin. Pada awal minggu ini kelihatannya banyak yang melakukan aksi ambil untung dan konsolidasi grafik. Potensi kenaikan harga emas masih terlihat dengan stabilnya harga emas ditengah rally naik yang terjadi di pasar saham global belakangan ini. Kejatuhan harga minyak pada awal minggu ini sedikit membatasi permintaan terhadap metal berharga.

Emas berjangka bulan Juni terakhir diperdagangkan hanya naik sedikit $1.60 pada $1,725.60. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 935.000,- turun Rp 4000,-

Pasar saham global bervariasi pada perdagangan semalam, sementara indeks saham AS mengarah naik mendekati ketinggian selama 7 minggu, pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Sebagian negara, termasuk Amerika Serikat membuka kembali paling tidak sebagian bisnis yang dulunya ditutup karena wabah Covid-19. Orang-orang diseluruh dunia mulai menderita kelelahan karena karantina dan sangat ingin melihat ekonomi di negaranya dibuka kembali, sementara para pemimpin berdebat mengenai “timing” dari pembukaan kembali perdagangan. Laporan mengatakan bahwa pabrik mobil AS akan mulai berproduksi kembali pada tanggal 18 Mei.

Salah satu yang menonjol pada awal minggu ini adalah kejatuhan besar dari harga minyak mentah dengan harga minyak mentah Nymex diperdagangkan disekitar $11.85 per barel. Ada pembicaraan bahwa harga minyak Nymex akan kembali masuk ke teritori negatif ketika kontrak bulan Juni mendekati jatuh tempo pada akhir bulan Mei. Tidak ada tempat untuk menyimpan minyak ditengah pasar dunia yang mengalami goncangan permintaan yang luarbiasa. Laporan-laporan bahwa OPEC akan segera memulai memangkas produksinya pada minggu ini tidak memberikan dampak apa-apa terhadap harga minyak.

Bank sentral AS sudah mengadakan pertemuan FOMC dari kemarin dan akan berakhir hari ini sedangkan ECB baru akan mengadakan pertemuan pada hari ini.

Secara tehnikal masih cenderung naik dengan “resistance” terdekat menunggu di $1,745.80 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,750.00 dan kemudian $1,800.00. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat berada di $1,706.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,700.00 dan kemudian $1,666.20. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.