Rekomendasi Harga Emas 26 Juni 2020: Turun Karena Koreksi Normal, Siap Naik Lagi

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas sedikit turun pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat karena koreksi normal setelah menyentuh ketinggian 7 ½ tahun di $1,796.10 pada hari Rabu. Minat terhadap resiko meredup pada akhir minggu dan hal ini adalah faktor yang “bullish” bagi metal safe-haven. Namun, jangan terkejut kalau para trader datang untuk membeli di harga dibawah.

Emas berjangka Comex bulan Agustus terakhir turun $7.40 per ons pada $1,767.40. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 097.000,- per gram, turun Rp 9000,-

Pasar saham global bervariasi mengarah turun pada perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, setelah terjadinya kerugian yang besar pada hari Rabu. Pandemik Covid – 19 kelihatannya menyebar dengan tingkat kecepatan yang lebih tinggi di banyak negara, termasuk di Amerika Serikat, yang menghilangkan keyakinan para trader dan investor pada akhir minggu.

Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa kemajuan selama dua bulan di AS hilang dalam sekejab karena orang Amerika bosan dengan Covid. Namun nampaknya AS tidak mungkin ditutup lagi ke tingkat waktu musim semi. Meskipun demikian kekuatiran akan kenaikan infeksi beberapa minggu belakangan ini bisa menghentikan pemulihan ekonomi AS yang cepat sejak bisnis dibuka kembali.

Keprihatinan yang lain adalah rumor di pasar bahwa AS akan mengenakan tarif perdagangan yang baru terhadap Uni Eropa dan Inggris. Sementara hubungan AS dengan Cina sudah tegang dari sebelumnya.

Selain itu ada pembicaraan para trader di pasar yang mulai merasakan Presiden Trump ada dalam bahaya akan kalah di dalam pemilihan kembali di bulan November. Apabila Joe Biden dari Demokrat menang, kemungkinan pajak terhadap perusaan dan orang kaya AS akan dinaikkan selain akan muncul lebih banyak aturan di bisnis yang membuat pasar saham menjadi “bearish”.

Kenaikan kembali harga emas akan berhadapan dengan dengan “resistance” terdekat di $1,779.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1.796.10 dan kemudian $1,800.00. Sedangkan “support” terdekat menunggu di $1,764.10 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,753.50 dan kemudian $1,750.00. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.