Rekomendasi Harga Emas 11 November 2020: Emas Naik Ditengah Stabilnya Pasar

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas berjangka membukukan keuntungan yang lumayan pada hari Selasa pagi setelah kerugian yang besar yang terjadi pada hari Senin. Pergerakan naik dari metal berharga mencoba menstabilkan pasar dan mencegah terjadinya kerusakan grafik yang lebih serius. Emas berjangka kontrak bulan Desember terakhir naik $21.00 per ons pada $1,875.00. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 972.000 per gram, turun Rp 34.000,-

Pasar emas pada hari Senin mengalami kerugian yang besar yang terburuk dalam tujuh tahun dan mendorong turun harga ke kerendahan selama 9 minggu. Pasar emas pada hari Selasa lebih fokus kepada dampak ekonomi dari langkah – langkah stimulus yang sudah dilakukan oleh bank sentral – bank sentral utama dunia selama 6 bulan yang lalu, dan kemungkinan digelontorkannya stimulus lebih banyak pada bulan – bulan yang akan datnag. Skenario ini kelihatannya mengundang inflasi yang serius ke depannya – khususnya dengan pemulihan ekonomi dari negara – negara utama dunia bergerak meningkat pada bulan – bulan yang akan datang.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS bervariasi mengarah naik menjelang perdagangan sesi New York. Euphoria pasar pada hari Selasa tidak sekuat seperti hari Senin dimana keluar berita bahwa vaksin yang berhasil telah ditemukan terhadap Covid – 19. Sementara berita ini pastinya merupakan cahaya yang terang di dalam dunia yang ada pada periode yang gelap, pada hari Selasa pasar menyadari bahwa jalan di depan masih tidak mudah dalam urusan dengan pandemik Covid – 19, baik dalam hal kesehatan maupun ekonomi.

Imbal hasil obligasi treasury AS meningkat ke ketinggian selama 8 bulan karena prospek akan pulihnya ekonomi AS pada tahun 2021 dengan solid. Indeks dolar AS naik sedikit karena koreksi normal setelah turun menyentuh kerendahan selama 9 minggu pada hari Senin.

Kenaikan harga emas selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,888.90 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,900.00 dan kemudian $1,939.10. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,858.90 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,848.00 dan kemudian $1,836.00. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Bookmark the permalink.

Comments are closed.