Rekomendasi Emas 7 April 2021: Naik ditengah Melemahnya USD

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas mengalami kenaikan pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa, karena aksi “short covering” di pasar berjangka dan “perceived value buying” di pasar tunai. Postur tehnikal jangka pendek juga sedikit membaik. Meskipun demikian, keuntungan di emas dibatasi oleh minat terhadap resiko dari para trader dan investor yang tetap kuat yang terlihat dari naiknya indeks saham AS yang menyentuh rekor ketinggian pada minggu ini.

Indeks dollar AS telah terseret turun dari ketinggian dalam lima bulan baru-baru ini, yang memberikan dukungan terhadap emas. Emas berjangka kontrak bulan Juni naik $15.00 ke $1,743.80 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.28 ke $25.06 per ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, dengan saham-saham Asia kebanyakan turun dan saham-saham Eropa kebanyakan naik. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, setelah mengalami keuntungan yang besar yang mendorong naik indeks Dow Jones dan S&P 500 ke rekor ketinggiannya pada hari Senin.

Tema umum di pasar pada saat sekarang ini adalah sikap para trader dan investor yang bersemangat karena pandangan bahwa ekonomi global akan mengalami rebound yang kuat pada semester kedua tahun ini dengan Covid – 19 berhasil dijinakkan. Paling tidak pada saat sekarang ini, baik kekuatiran mengenai gelombang pandemic yang baru, program belanja pemerintah yang besar yang bisa mengakibatkan problem inflasi, dan potensi pasar saham yang terlalu tinggi naiknya, semua dikesampingkan.

“Support” terdekat menunggu di $1,728.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,721.60 dan kemudian $1,700.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,745.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,756.00 dan kemudian $1,774.01. PT Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.