Rekomendasi Emas 6 Januari 2020: Dorongan Naik Terus Berlangsung

Rifan Financindo

Rifan Financindo – Harga emas berjangka menguat pada awal perdagangan sesi AS karena adanya dorongan naik terus setelah keuntungan yang besar yang dibukukan pada hari Senin. Emas menyentuh ketinggian selama 7 minggu dalam perdagangan semalam.

Metal berharga mendapatkan dukungan dari terus turunnya dolar AS lebih dalam di pasar forex dimana indeks dolar AS menyentuh kerendahan selama 2 ½ tahun. Meningkatnya kemungkinan terjadinya inflasi pada waktu yang akan datang juga merupakan faktor “bullish” bagi metal berharga.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $5.00 pada $1,951.80 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Pergerakan harga saham hari Senin menunjukkan pergerakan naik telah kelelahan. S&P 500 dan Nasdaq terdorong ke rekor ketinggian baru pada awalnya namun pada akhir hari ditutup mendekati kerendahan harian.

Fokus di Amerika Serikat saat ini ada pada perebutan dua kursi Senat di Georgia yang sedang diambil suaranya dengan implikasi yang besar. Jika kedua kursi direbut Demokrat, mereka akan mengkontrol Senat. Namun, hasil dari pemilihan belum akan diketahui sampai nanti akhir minggu ini.

Harga minyak mentah berjangka yang diperdagangkan kontrak bulan Februari di Nymex diperdagangkan naik disekitar $49.50 per barel.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $1,952.01 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,961.02 dan kemudian $1,986.51. Penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $1,926.52 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,910.04 dan kemudian $1,900.00. Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

rifan financindo