Rekomendasi Emas 24 Februari 2021: Hanya Sedikit Turun Setelah Testimoni Powell.

Rifanfinancindo

Rifanfinancindo – Harga emas diperdagangkan sedikit turun setelah mengalami keuntungan yang lumayan pada hari Senin, setelah event dari minggu ini yaitu testimoni Gubernur Federal Reserve AS Jerome Powell di hadapan Senat AS. Goyahnya indeks saham AS, melemahnya indeks dollar AS, ditambah dengan naiknya harga minyak mentah, kelihatannya masih membuat harga emas memiliki tahanan yang kuat.

Emas berjangka kontrak bulan April hanya turun $2.40 ke $1,806.00 per ons. Sementara perak Comex bulan Maret turun $0.41 ke $27.67 per ons.

Pasar menantikan testimoni Powell di depan Senat mengenai kebijakan moneter AS dan ingin mendengar apa yang Powell katakan mengenai naiknya yields Treasury AS dan prospek naiknya inflasi. Namun pernyataan dari Powell tidak berisi kejutan apapun sehingga hanya ada sedikit reaksi dari pasar metal.

Outlook Powell yang konservatif yang mengatakan bahwa kemajuan ekonomi yang substansial masih memerlukan waktu. Powell mengatakan bahwa ekonomi tetap masih jauh dari mencapai target inflasi dan employment.

Pasar saham berbalik goyah pada awal minggu ini, sebagian karena kekuatiran akan naiknya yields obligasi pemerintah AS yang mulai membuat investor menarik uangnnya dari pasar saham. Meskipun demikian, penurunan indeks saham AS masih belum banyak dari rekor tertingginya dan sikap para trader dan investor secara umum masih semangat.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, dengan saham – saham Asia kebanyakan naik dan saham – saham Eropa kebanyakan turun. Indeks saham AS mengarah ke bervariasi ketika perdagangan sesi New York dimulai.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah sedikit naiknya harga minyak mentah yang menyentuh level tertinggi dalam 13 bulan di $62.00 per barel. Indeks dollar AS melemah pada awal perdagangan.

“Support” terdekat menunggu di $1,778.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,759.00 dan kemudian $1,750.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,810.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,820.37 dan kemudian $1,829.20. Rifanfinancindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.