Rekomendasi Emas 1 September 2021: Naik karena Turunnya USD & Masuknya Pembeli Tehnikal

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas diperdagangkan naik pada awal perdagangan sesi AS hari Selasa, dengan turunnya dollar AS. Dolar AS terus turun sejak symposium Jackson Hole. Postur grafik jangka pendek membaik belakangan ini dan hal ini mengundang spekulator yang berdasarkan tehnikal berada di sisi beli dari pasar emas berjangka.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $4.80 ke $1,815.00 per troy ons. Sementara perak comex bulan September naik $0.12 ke $24.08 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, dengan S&P500 dan Nasdaq berjangka mencetak rekor ketinggian baru.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, dengan S&P500 dan Nasdaq berjangka mencetak rekor ketinggian baru.

Sentimen pasar tetap bagus setelah pernyataan the Fed yang dovish di symposium Jackson Hole. Kepala the Fed memberikan isyarat bahwa bank sentral AS kemungkinan akan mulai melakukan tapering sebelum tahun ini berakhir, walaupun tidak berarti akan langsung menaikkan tingkat bunga.

Sikap Federal Reserve yang dovish sejak symposium Jackson Hole, dimana the Fed tidak dalam kondisi bergegas untuk mengurangi pembelian obligasinya, apalagi menaikkan tingkat suku bunganya, menyebabkan dollar AS terus berada dalam tekanan turun. Gema dari pidato kepala the Fed Jerome Powell ini terdengar keras dan jelas.

Yields treasury AS 10 tahun terus terdorong turun untuk hari yang ketiga berturut-turut dan diperdagangkan di dekat kerendahan selama seminggu di sekitar 1.27% yang membuat dollar AS ikut turun. Pending Home Sales AS turun ke 8.5% secara basis tahunan pada bulan Juli ditengah kendala keterbatasan supply, yang menambah tekanan turun terhadap dollar AS.

“Support” terdekat menunggu di $1,805 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,797 dan kemudian $1,775. “Resistance” terdekat menunggu di $1,823 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,836 dan kemudian $1,850. PT Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.