PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Punya 5 Sikap Ini? Kamu Adalah Orang Egois Sejati!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kamu hidup dikelilingi banyak orang, dan ada banyak tipe orang yang mungkin kamu kenal, salah satunya yang egois. Tipe orang seperti ini biasanya memikirkan dirinya sendiri, mencari dan melakukan berbagai cara agar ia bisa mendapatkan keuntungan untuk dirinya sendiri.

Psikologis F. Diane Barth mengatakan, ada 2 karakteristis sifat egois, yang pertama yaitu menjadi terlalu mementingkan diri sendiri, dan kedua adalah tak memiliki kesadaran atau perasaan ingin membantu untuk orang lain. Jika seseorang memiliki kedua karakter tersebut, mereka tak akan menemuimu kecuali jika mereka punya maksud tertentu.

Ini 5 sifat dan sikap yang membuat seseorang menjadi orang yang egois:

  • Manipulasi

    Orang ini akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan keuntungan, termasuk menjilat orang yang tak disukainya, menutupi kesalahannya, mencoba mengalihkan kesalahan pada orang lain dan hal-hal bersifat bohong lainnya.

  • Tak peduli

    Ia tak punya simpati, dan tak akan mempedulikan perasaan orang-orang di sekitarnya, asal ia mendapat apa yang di inginkannya, mereka puas dengan hal itu. Orang lain tidak penting, karena yang utama adalah dirinya sendiri.

  • Licik dan menusuk dari belakang

    Berkata bohong bukan hal baru baginya. Bahkan jika harus mengkhianati teman yang pernah memberinya keuntungan, ia tak akan segan menusuk dari belakang jika ia tahu hal ini akan memberinya lebih banyak hal. Karena ia tak ingin terlihat buruk di mata orang yang memberinya “sesuatu”, ia akan ?dengan licik merencanakan berbagai hal untuk menjatuhkan orang lain.

  • Memberi pasti punya pamrih

    Ini adalah hal utama, dan kamu pasti tak akan dengan mudah menerima pemberian darinya. Ia juga tak mudah berbagai dengan orang lain. Jika ia bisa memilikinya sendiri, kenapa harus membagi dengan orang lain? Orang egois biasanya juga pelit, jadi mereka hanya akan memberimu sesuatu asal kamu juga punya sesuatu untuknya.

  • Angkuh dan ingin orang lain tunduk padanya

    Ia berharap orang lain bisa melakukan hal-hal yang ia inginkan. Ia hidup dengan pemikiran, apa yang bisa orang lain berikan untuknya, bukan sebaliknya. Mereka meminta banyak hal, dan menginginkan banyak hal. Karena ia tak bisa melakukannya sendiri, ia akan memanfaatkan orang lain.

Itu dia sekian sifat yang dimiliki orang-orang egois. Orang-orang seperti ini akan selalu ada, dan kamu harus punya cara untuk menghadapi mereka agar tak jadi korban ke-egois-annya. Amati gerak-gerik dan kata-katanya, dan jangan mau jika dimanfaatkan.

 

 

Sumber : Vemale