Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 12 November 2019

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Harga emas dan perak turun pada pertengahan perdagangan sesi Amerika Serikat hari Senin kemarin. Kedua pasar metal berharga ini jatuh ke kerendahan selama 3 bulan kemarin dengan postur tehnikal jangka pendek mereka telah menurun signifikan baru-baru ini. Hal ini mengundang para penjual baru yang “trading” berdasarkan grafik tehnikal untuk masuk ke pasar berjangka.

Emas berjangka bulan Desember terakhir turum $6.10 per ons pada $1,456.80. Harga perak Comex bulan Desember terakhir turun $0.033 pada $16.79 per ons.

Indeks saham Amerika Serikat bercampur pada pertengahan hari namun tidak jauh dibawah rekor ketinggian mereka baru-baru ini. Pasar saham Amerika Serikat yang “bullish” adalah suatu faktor “bearish” yang terus menjaga uang sehingga tidak mengalir ke metal “safe-haven”.

Pemerintah Amerika Serikat tutup kemarin demikian juga pasar Treasury AS tunai karena hari libur “Veteran Day”.

Keresahan rakyat di Hong Kong meningkat pada akhir minggu kemarin. Hal ini membuat pasar saham Asia gelisah. Seorang protester dilaporkan ditembak oleh polisi dan dalam kondisi yang serius. Eskalasi lebih jauh dari situasi ini bisa memicu sebagian permintaan akan emas dan perak yang “save-haven”.

Tidak ada perkembangan baru dari medan perang dagang Cina. Presiden Trump pada hari Jumat mengatakan pembicaraan perdagangan berlangsung sangat baik namun menambahkan Amerika Serikat tidak memundurkan semua tarif impor dari produk-produk Cina.

Tidak ada perkembangan baru dari medan perang dagang Cina. Presiden Trump pada hari Jumat mengatakan pembicaraan perdagangan berlangsung sangat baik namun menambahkan Amerika Serikat tidak memundurkan semua tarif impor dari produk-produk Cina.

Hal kunci diluar pasar metal pada hari kemarin adalah turunnya indeks dolar AS dan Harga minyak mentah Nymex yang juga turun dan diperdagangkan disekitar$57.00 perbarel

“Bearish” secara keseluruhan mempunyai keuntungan tehnikal jangka pendek dengan harga metal berharga telah diperdagangkan turun selama dua bulan. Obyektif penurunan adalah menembus “support” yang solid di $1,425.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $1,448.90 dan $1,440.00.Sedangkan obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,500.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $1.475.00 dan kemudian $1,477.40. PT Rifan Financindo.

Sumber : Vibiznews

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.