PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Prosesor Terbaru Intel Devil?s Canyon bisa Overclock hingga 5,5Ghz

Kamis, 12 Juni 2014

Intel telah secara resmi mengungkapkan keberadaan prosesor Core i7 terbarunya yang menggunakan kode nama Devilss Canyon. Prosesor standarnya berjalan dengan kecepatan clock standar sebesar 4Ghz yang memiliki 4 core dan 8 thread serta 8MB Intel smart cache. Di ajang Computex 2014, seorang overclocker pun menunjukkan kemampuan ekstrem prosesor tersebut.

Overclocker tersebut menunjukkan kalau prosesor terbaru Intel itu bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5,5Ghz. Untuk memaksa prosesor bekerja secara ekstrem tersebut, overclocker itu pun menggunakan sistem pendinginan berupa udara dan cairan. Hasilnya, dia berhasil meningkatkan keempat core yang ada pada prosesor tersebut berjalan pada kecepatan 5,5Ghz.

intel devils canyon

Prosesor terbaru Intel ini sendiri akan bisa dijalankan dalam berbagai perangkat. Di antaranya adalah notebook, model All-in-One, mini PC ataupun komputer desktop. General Manager PC Client Group Intel Kirk Skaugen pun mengungkapkan antusiasmenya terkait performa dari prosesor Intel Devils Canyon tersebut. Pada kesempatan yang sama, Skaugen pun mengajak para overclocker lain untuk mengalahkan rekor 5,5GHz tersebut.

devil-canyon

Sumber : Berita Teknologi