PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Pilih Mana Beli Rumah Baru atau Bekas?

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Membeli rumah tak semudah yang dibayangkan, karena ada berbagai hal yang dipertimbangkan. Termasuk ketika dihadapkan untuk memilih membeli rumah baru atau bekas.

Sebenarnya dari kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk membantu, Lamudi akan membahas untung dan rugi membeli rumah baru dan bekas.

Keuntungan beli rumah baru

Keuntungan membeli rumah baru adalah bangunannya masih terlihat bagus, tidak seperti membeli rumah bekas yang pada umumnya banyak terlihat ada kerusakan.

Biasanya membeli rumah baru pengembang rumah juga akan membuat desain rumah lebih up date dengan tren yang ada saat ini.

Tidak hanya itu, biasanya ketika membeli rumah baru, pengembang juga akan memberikan beragam promo menarik. Contohnya seperti memberikan kanopi untuk carport, cash back, hingga gratis perabotan seperti AC atau kulkas.

Kekurangan beli rumah raru

Area perumahan baru biasanya masih sepi, tetangga di lingkungan sama-sama orang baru sehingga kurang mengetahui seluk-beluk kawasan. Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan rumah bekas, bisanya rumah baru dijual lebih mahal.

Keuntungan beli rumah bekas

Salah satu keuntungan membeli rumah bekas adalah harganya yang bisa dinego, sehingga besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Fasilitas di sekitar rumah bekas pun biasanya sudah tersedia seperti sekolah, kesehatan, dan transportasi umum.

Kekurangan beli rumah bekas

Anda harus jeli melihat usia bangunan rumah dan bagian-bagian yang membutuhkan beberapa renovasi.

Jangan sampai dana yang dikeluarkan melebihi batas hingga lebih mahal dari unit baru, Anda juga harus jeli melihat status dan riwayat rumah agar terhindar dari hal-hal yang merugikan di masa depan. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Liputan 6