PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Perbandingan Kalkulator Mahal Casio S100 dan Tablet Murah Amazon Fire

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Minggu lalu, Amazon meluncurkan tablet Fire dan Casio meluncurkan kalkulator S100. Tablet Amazon Fire dibanderol hanya $50, sedangkan kalkulator Casio S100 dibanderol $220. Banyak orang mungkin bertanya, mengapa harga kalkulator Casio S100 jauh lebih mahal dibanding tablet Amazon Fire?

Casio S100 hanyalah sebuah kalkulator. Seperti kebanyakan kalkulator, Casio S100 berbentuk agak persegi. Bahkan, layar Casio S100 hanya dapat menampung angka hingga 12 digit tapi dibanderol $220. Sedangkan tablet terbaru Amazon Fire dengan banderol $50 menawarkan layar sentuh 7 inci, prosesor quad-core dan didukung banyak aplikasi, termasuk 3.000 aplikasi kalkulator yang tersedia secara gratis.

Perbandingan harga kalkulator Casio S100 dan tablet terbaru Amazon tampaknya tidak masuk akal. Tapi perbandingan harga keduanya menjadi masuk akal jika dicermati secara lebih mendalam. Pada akhirnya, perbandingan harga keduanya menunjukkan betapa mengagumkannya perkembangan teknologi.

Tablet murah Amazon Fire


iPad Pro dan iPad Mini 4 adalah dua tablet baru dengan segudang fitur keren, tapi harga keduanya juga tidak murah. Di sisi lain, walaupun tidak didukung seabrek fitur keren seperti iPad Pro dan iPad Mini 4, tablet terbaru Amazon Fire menawarkan fitur yang tidak bisa dipandang enteng meski dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Jika Anda melewatkan informasi sebelumnya, tablet terbaru Amazon dengan banderol hanya $50 menawarkan fitur layar IPS 7 inci dengan tingkat resolusi 1024x600p, prosesor 1,3GHz quad-core, storage 8GB, microSD card slot 128GB, kamera depan VGA dan kamera belakang 2MP. Yang tidak kalah menarik, Amazon mengklain tablet terbarunya dapat digunakan selama 7 jam untuk berselancar di internet, mendengarkan musik dan memutar video.

Kalkulator mahal Casio S100

Casio S100 jelas TIDAK bisa digunakan untuk berselancar internet, mendengarkan musik atau menonton video seperti tablet Amazon Fire. Biar bagaimanpun Casio sudah mempertimbangkan harga $220 untuk satu unit kalkulator S100. Pertama, Casio S100 memiliki bodi kokoh yang terbuat dari bahan aluminum alloy. Kedua, Casio S100 didukung beberapa inovasi teknologi, termasuk double-sided anti-reflective coating pada layar untuk memudahkan membaca.

Faktor terakhir yang membuat Casio S100 dibanderol mahal adalah ketersediaan. Casio menyatakan S100 hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit pada tahun ini, sedangkan tablet murah Amazon Fire akan diproduksi sebanyak-banyaknya. Perilisan S100 sendiri adalah untuk menandai usia 50 tahun kalkulator elektronik digital pertama. Dengan kata lain, Casio S100 mengombinasikan gaya, sejarah dan fitur terbaik.

Well, jika Anda jarang menggunakan kalkulator, setidaknya Casio S100 bisa menjadi barang koleksi untuk pemanis ruangan. Tertarik untuk membeli kalkulator Casio S100?

 

 

Sumber : Gopego