PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Perbaikan Motor Marquez yang Ringsek Cuma 2 Jam

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sachsenring – Berapa waktu yang dibutuhkan untuk merakit ulang motor balap MotoGP? Bagi tim mekanik Repsol Honda, jawabannya adalah dua jam. Ini mereka buktikan pada GP terakhir di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan lalu.

Saat itu, tanpa diduga, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan. Kecelakaan ini membuat Honda RC213V-nya rusak parah. Tak perlu menunggu waktu lama, mekanik langsung memperbaiki kendaraan sesaat setelah motor masuk garasi.

Tim mekanik yang memperbaiki kendaraan kala itu hanya ada empat orang. Santi Hernandez, kepala mekanik Marquez, mengatakan waktu pengerjaan tak bakal lebih dari dua jam. Dan itu benar terjadi.

Saat balapan akan dimulai, motor tersebut sudah selesai digunakan. Marquez tak langsung menggunakan motor ini. Ia baru menggunakannya saat pitlane dibuka. 13 lap terakhir dilalui Marquez dengan motor yang beberapa jam sebelumnya rusak parah.

Sebagaimana diketahui bersama, Marquez melenggang sebagai juara pertama. Ia berhasil memantapkan diri di posisi puncak klasemen, mengungguli Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang masing-masing ada di posisi dua dan tiga.

Kabar ini pun disambut dengan riang oleh sang bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo. “Apa yang tim Marc lakukan sangat mengagumkan. Mereka berhasil membangun kembali motor setelah pemanasan dalam waktu singkat,” ujarnya. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : liputan 6