PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Pengguna Dilarang Buka Pesan WhatsApp Ini

Pengguna Dilarang Buka Pesan WhatsApp Ini

PT. Rifan Financindo Berjangka, Banyak cara yang bisa dilakukan hacker untuk membajak atau mencuri informasi pribadi milik pengguna smartphone. WhatsApp yang dipakai jutaan pengguna menjadi salah satu aplikasi yang dimanfaatkan hacker untuk menarget pengguna.

Dilansir Dailystar, Sabtu (26/9/2015), sebuah pesan email diklaim berasal dari WhatsApp, namun ini merupakan pancingan agar pengguna membuka pesan tersebut. Dari pesan tersebut, kabarnya hacker dapat mengakses ponsel milik pengguna.

Menurut Better Business Bureau, pesan atau email palsu yang muncul dari WhatsApp dikirimkan ke ribuan pengguna. Bunyi pesan pancingan tersebut yakni “Incoming Voice Message”. Saat dibuka, email tersebut berpotensi menginfeksi perangkat dengan malware. Sehingga, memungkinkan hacker mengakses detail informasi pengguna.

Lebih detailnya Better Business Bureau (BBB) menjelaskan, sebuah pesan dikirim ke kotak masuk dan menampilkan ‘subject’ berbunyi “Incoming Voice Message”. Di dalamnya, pengguna bisa melihat ‘missed voicemail’ dan sebuah tombol untuk memutar pesan.

Bila pengguna mengklik tombol tersebut, ponsel pengguna berpotensi untuk mengunduh malware berbahaya ke dalam perangkat. Email tipuan tersebut menggunakan warna dan logo WhatsApp. Pengguna kini diminta untuk berhati-hati apabila menerima email tersebut.

 

Sumber : Okezone