PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Penelitian Membuktikan, Hidup Dekat Pepohonan Bisa Cegah Obesitas (Dan Manfaat Lainnya)

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tumbuhan seperti pepohonan adalah alasan utama kamu bisa mendapatkan oksigen dan udara segar di pagi hari. Bahkan pepohonan mampu memberikan lebih dari oksigen dan mampu memberi manfaat kesehatan untuk kamu.

Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa hidup di dekat pepohonan atau hutan ternyata jadi obat alami yang menyehatkan, dan ini dia daftar manfaatnya.

??? Membantu mengatasi masalah pernafasan

Pepohonan yang memberi fasilitas oksigen pasti akan jadi penyembuh alami dan penenang untuk kamu yang punya masalah pernapasan. Saat di perkotaan penuh polusi, pepohonan rimbun adalah tempat terbaik untuk membersihkan sistem pernapasan.

??? Membantu proses penyembuhan setelah sakit

Pasien yang baru sembuh dari penyakit serius atau baru melakukan operasi membutuhkan ruangan luas untuk mempercepat penyembuhan dan melihat pemandangan di taman dengan banyak pepohonan akan membantu mereka pulih dengan cepat. Karena selain lebih rileks, mereka juga dengan lebih baik melepas stres dan rasa sakit.

??? Membantu meredakan stres, kecemasan dan depresi

Ini adalah manfaat yang paling baik. Orang suka ke gunung, jalan-jalan ke bukit atau tempat hijau lainnya pasti salah satunya untuk liburan, melepas stres dan penat. Ketika kesibukan di kantor sudah sangat menjengkelkan, jalan-jalan lah sebentar dan kamu pasti akan lebih tenang saat bertemu pepohonan.

??? Membantu melawan obesitas dan diabetes

Sebuah penelitian di Toronto menemukan bahwa orang yang hidup dekat pepohonan atau semakin banyak pohon di tempat tinggalnya ternyata punya kemungkinan kecil mengalami obesitas dan diabetes. Mereka juga kecenderungan hidup 7 tahun lebih lama daripada orang perkotaan yang hidup di apartemen.

??? Membantu mengatasi insomnia

Pohon dan alam akan memberikan ketenangan yang kamu dambakan saat menjelang malam hari, dan ini akan membuatmu lebih cepat mengantuk, lebih cepat tertidur. Hidup di dekat hutan atau pepohonan juga bisa terapi yang baik untuk mengatasi insomnia.

Lagipula, jika kamu tinggal di hutan atau rumah dengan banyak pepohonan, risiko erosi atau tanah longsong juga lebih kecil. Suasana rumah jadi teduh dan dingin serta lebih segar setiap hari. Jadi, kenapa tidak mulai merawat pohon-pohon di sekitar rumah kamu dari sekarang Ladies?

 

Sumber : Vemale