PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Penampilan Saat Interview Jadi Penentu Kamu Diterima Atau Tidak

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ketika seseorang sedang melakukan interview kerja, harapannya adalah selepas interview, kita langsung diterima kerja dan menempati jabatan yang diinginkan. Tidak jarang, interview kerja adalah proses paling akhir yang menentukan seseorang bakal diterima kerja atau sebaliknya yakni ditolak. Mengingat akan pentingnya sebuah aktivitas interview kerja, setiap orang yang hendak melakukan interview kerja pasti telah menyiapkan hal ini dengan baik.

Dikutip dari laman asiantown.net, persiapan ini mulai dari persiapan belajar berbicara dengan tenang, menyenangkan dan nyambung, persiapan penampilan hingga persiapan soal menambah pengetahuan terkait dengan pekerjaan yang dilamar. Kalau berbicara mengenai interview kerja, satu hal penting yang sangat perlu diperhatikan menurut para ahli adalah penampilan.

Para ahli dan peneliti yang ada di London juga Paris menyebutkan bahwa penampilan saat interview kerja akan menjadi penentu kamu diterima atau tidak di sebuah perusahaan atau instansi yang dilamar. Dr Sevag Kertechian dari Paris Sorbonne University mengungkapkan bahwa bukan hanya penampilan saat interview saja yang akan menentukan seseorang diterima atau tidak dalam bekerja. Lebih jauh, penampilan di foto yang terlampir pada CV juga menentukan diterima tidaknya seseorang untuk bekerja.

Dr Kertechian mengungkapkan, “Hasil penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa sebagian besar perusahaan selalu mempertimbangkan penampilan calon pegawai yang melamar. Penelitian ini juga menemukan bahwa mereka yang mengenakan pakaian rapi, cantik/tampan dan cenderung memiliki potongan rendah akan lebih mungkin diterima di instansi yang bergerak di bidang keuangan juga penjualan.”

Sementara itu, Dr Amy Slater seorang peneliti lain mengungkapkan bahwa penampilan menarik saat interview kerja akan memungkinkan seseorang diterima kerja. Tapi tetap, penampilan menarik saja tidak cukup. Setiap perusahaan tetap memperhatikan kualitas, semangat, kejujuran dan kecerdasan para calon pegawai atau karyawannya.

Mengenai penelitian ini, para peneliti di University of the West of England, di Royal College of Surgeons, London akan melakukan penelitian lanjutan dan mencari tahu apakah penampilan benar-benar sangat menentukan diterima tidaknya seseorang untuk bekerja. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak serta semakin baik dalam menentukan serta menjaga penampilan kita sehari-hari. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale