PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan yang Dapat Dicoba, Apa Saja?

Rifanfinancindo

 

Rifanfinancindo – Apa Anda pernah mengetahui atau mendengar manusia pemotong es, pemburu kucing atau tikus, atau penghibur para buruh di pabrik?. Dulunya pekerjaan-pekerjaan tersebut ternyata pernah ada, meski kini telah punah.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, banyak pekerjaan yang menghilang karena fungsinya telah digantikan mesin atau semata-mata karena sudah tidak ada yang membutuhkannya lagi.

Begitu pula dengan saat ini, tentu akan ada beberapa pekerjaan yang punah dan digantikan oleh pekerjaan lain.Jika berbicara mengenai masa depan, kira-kira pekerjaan apa ya yang akan ada di masa depan? Melansir laman swara.tunaiku.com, Rabu (15/11/2017), berikut beberapa jenis pekerjaan di masa depan yang menjanjikan dan dapat Anda coba:

1. Climate Change Reversal Specialist

Sejak tahun 1980, perubahan iklim telah menjadi topik yang mengancam keberlangsungan hidup di Bumi. Saat ini, isu tersebut kembali hangat diperbincangkan dan lebih berfokus pada pencegahan kerusakan lebih lanjut. Namun, dalam waktu mendatang fokus itu akan segera berpindah pada bagaimana cara menghentikannya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan rencana tersebut, nantinya di masa depan akan dibutuhkan ilmuwan-teknisi semacam reversal specialist untuk membangun kembali ekosistem seperti hutan tropis dan dasar lautan.

2. Internet/Social Media Lawyer

Saat ini, telah tercatat sebanyak 5,8 juta kejahatan siber setiap tahunnya. Hal tersebut dibenarkan Facebook dan Twitterincidents. Mereka melaporkan bahwa setiap 45 menit, para pengacara menangani kasus terkait dunia maya seperti bullying dan trolling. Jadi, kemungkinan besar profesi ini akan semakin dibutuhkan di masa depan nantinya.

 

3. Pharmer

Profesi Pharmer maksudnya adalah petani atau farmer dengan tambahan ‘p’. Profesi tersebut di masa depan akan menangani modifikasi genetik dengan menggunakan teknis agrikultur dan teknologi untuk menghasilkan pangan serta meningkatkan hasil panen.

Sebuah studi bahkan mengatakan bahwa pada 2030, pangan dari modifikasi genetik akan meledak di pasaran. Jadi, kemungkinan besar profesi ini akan dibutuhkan dalam jumlah banyak.

4. Teknisi Prostetik (Prosthetics Technician)

Di masa depan, kaki palsu diperkirakan akan berkembang. Tidak seperti sekarang, prostetik tersebut akan lebih mind-controlled smart.

Pada tahun 2027, disabilitas tubuh bakal ditangani secara berbeda. Salah satunya adalah melalui profesi teknisi prostetik.

5. Neuro-enhancer

Di masa depan, manusia akan dibantu untuk berada di level fokus tinggi selama beraktivitas. Diperkirakan, akan ada industri untuk menciptakan pil fokus tersebut. Jadi, kemungkinan besar orang-orang yang berminat di bidang farmasi akan dapat lapangan pekerjaan baru.

6. Virtual Reality (VR) Director

Saat ini, teknologi Virtual Reality (VR) terus dikembangkan. Facebook bahkan telah menginvestasikan sekitar £ 1,5 juta pada VR, dan Google menjual VR headsets seharga £ 15.

Ini semua tergantung pada generasi kreatif masa depan. Apakah akan menciptakan sinema yang dikembangkan dari VR? Mungkin Anda bisa menjadi salah satu yang memulai, lho.

7. Time Broker

Profesi Time Broker mungkin terdengar seperti istilah dalam novel fiksi-ilmiah. Namun, banyak yang memprediksi, jika di masa depan nanti waktu akan lebih berharga dari pada uang.

Di masa depan, misalnya, dengan menjadi sukarelawan selama satu jam di panti jompo, Anda akan mendapat deposito satu jam. Waktu ini kemudian bisa Anda pakai untuk membeli waktu orang lain, lho.8. e-Sport Athlete

Tingginya minat terhadap games dan e-Sport, diperkirakan akan berkembang ke arah olahraga online. Bukan tidak mungkin jika di masa depan akan digelar banyak turnamen cabang olahraga online. Jadi, apa Anda siap menjadi salah satu atletnya?

9. Old-Age Wellness Manager

Pada tahun 2030, diperkirakan manusia berusia di atas 65 tahun akan menempati 12 persen dari total populasi dunia.

Situasi tersebut tentunya akan membutuhkan lebih banyak lanjut usia (lansia) sehingga profesi Old-Age Wellness Manager yang nantinya akan menjembatani kebutuhan klien untuk kesehatan, tempat tinggal, transportasi, pengembangan skil, kebutuhan sosial, dan lainnya akan sangat dibutuhkan. Jadi, mungkin ini salah satu profesi yang tepat untuk Anda di masa depan.

Itulah beberapa profesi menjanjikan yang dapat Anda coba di masa depan. Kira-kira profesi mana yang cocok dengan Anda? Rifan Financindo.

 

Sumber : Liputan 6

Leave a Reply