PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

PC Mungil Intel Compute Stick kini Resmi Diperkenalkan di Indonesia

PT. Rifan Financindo Berjangka, PC mungil seukuran flash drive dari Intel, yakni Compute Stick kini telah secara resmi diperkenalkan di tanah air. Pihak Intel pun belum memberikan keterangan resmi mengenai harga jual dari PC mungil tersebut. Namun mereka berharap untuk menjual komputer mini itu dengan harga kurang dari 2 juta rupiah.

kredit: Intel
kredit: Intel

Komputer ini menawarkan kemampuan sebuah komputer desktop namun dalam ukuran yang mungil. Di dalamnya, Intel menyematkan prosesor quad core Intel Atom yang dibarengi oleh RAM 2GB, OS Windows 8.1 serta memory internal sebesar 32GB. Sebagai tambahan, terdapat pula versi yang lebih murah dengan OS Ubuntu, RAM 1GB serta memory internal 8GB.

Country Manager Intel Indonesia Harry K Nugraha mengatakan kalau produk terbarunya itu kini tengah dalam tahap sertifikasi. Dia pun berharap kalau proses sertifikasi itu akan segera selesai sehingga Compute Stick bisa dipasarkan di tanah air pada bulan Juni mendatang.

Dibandingkan memakai komputer biasa, Intel Compute Stick ini memang lebih praktis. Bentuknya yang mungil memungkinkannya untuk bisa dipakai di manapun. Terlebih untuk menggunakannya, cukup mencolokkan Compute Stick pada port HDMI monitor ataupun TV.

 

Sumber : Teknologi