PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Opportunity Cost Memegang Emas Kemungkinan Tetap Murah

 

PT. Rifan Financindo Berjangka,?Menurut TD Securities faktor yang tetap positip buat emas meskipun munculnya kecemasan bahwa nada ?hawkish? dari para pembicara Federal Reserve bisa memberikan tanda akan terjadinya kenaikan tingkat bunga AS. Ada kebimbangan yang berkelanjutan mengenai tingkat bunga, TDS mengatakan. ?Kondisi ekonomi saat ini dan resiko system bersamaan dengan ketakutan dari the Fed ketika berhubungan dengan menaikkan tingkat bunga, membuat investor tidak mungkin menjual emas terlalu agresif.?

The Fed ingin menaikkan tingkat suku bunga berkali-kali, sementara kebijakan yang tidak konvensional dari Bank of Japan dan European Central Bank berarti sejumlah uang senilai $13 triliun dengan kertas fixed-income sedang memberikan tingkat bunga yang negatif.

Juga di the Jackson Hole Fed simposium, para pembuat kebijakan AS mengindikasikan bahwa mereka kemungkinan akan kembali kepada peralatan kebijakan yang tidak konvensional untuk mengatasi kemunduran berikutnya. ?Dengan demikian opportunities costs yang sesungguhnya dalam memegang dolar AS tetap rendah dan bisa bertambah rendah apabila kebijakan moneter non konvensional menghasilkan inflasi pada waktu yang akan datang. ? kata TDS. ?Ini, sebagai tambahan terhadap resiko penyesuaian pasar saham, menunjukkan bahwa investor bisa jadi ingin terus masuk ke emas sebagai lindung nilai.? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews