PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Oops! Galaxy S7 Active Gagal Lulus Tes Rendaman Air Hingga 2 Kali

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Dari berbagai macam media yang menjadi reviewer produk-produk baru, Consumer Reports merupakan salah satu majalah berlangganan yang dikenal paling obyektif dalam melakukan review dan menjalankan berbagai macam tes ketahanan sebelum menentukan apakah sebuah produk baru layak direkomendasikan kepada para pengguna atau tidak. Review terbaru mereka tampaknya perlu Anda perhatikan lebih seksama, karena majalah ini merekomendasikan Anda untuk tidak membeli Galaxy S7 Active.

Seperti yang Anda ketahui, Galaxy S7 Active merupakan salah satu varian dari lini Galaxy S yang mengedepankan fitur ketahanan untuk mendung pengguna dalam menjalankan kegiatan di ruang terbuka. Samsung menyatakan bahwa baik S7 standar maupun S7 Active sama-sama bertahan walaupun direndam dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit, dan Consumer Reports pun segera menjalankan tes untuk menguji klaim tersebut.

Hasilnya? Galaxy S7 Active gagal bertahan dan mengalami kerusakan, dimana air sukses menembus ke bagian dalam ponsel dan menyebabkan lensa kamera depan & belakang mengembun, juga membuat display tak bisa beroperasi normal. Consumer Reports awalnya mengira kalau unit yang mereka ujicoba mungkin kebetulan unit yang cacat produk, dan menjalankan tes serupa pada unit Galaxy S7 Active lainnya. Namun sayang hasil serupa juga terjadi pada Galaxy S7 Active berikutnya, dan kerusakan yang sama kembali terulang.

Uniknya, ketika Consumer Reports menjalankan tes serupa pada Galaxy S7 & S7 edge beberapa bulan lalu, kedunya bisa bertahan dan tak menemui masalah sama sekali. Majalah tersebut pun segera menghubungi Samsung untuk memberitahukan hasil tes mereka, dan Samsung kini segera menyelidiki apa penyebab kegagalan ini.

Untuk sementara, dugaan terkuat akan penyebab masalah ini adalah kehadiran fitur barometer di Galaxy S7 Active yang menjadi jalan masuk bagi air. Baik Galaxy S7 & S7 edge tak memiliki fitur ini, dan keduanya sukses bertahan ketika menjalani tes rendaman dalam air. Kemungkinan lain adalah sensor untuk menentukan tingkat tekanan atmosfer belum diuji secara mendalam agar memiliki ketahanan terhadap air yang mencukupi.? PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Gopego