PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Olahraga Mudah Yang Bisa Dilakukan di Kantor Agar Tetap Sehat

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sebagai seseorang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di belakang meja kerja dan duduk di kursi selama berjam-jam, nada mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Namun ternyata Anda tetap bisa melakukan gerakan olahraga meskipun Anda sedang bekerja. Berikut adalah gerakan olahraga yang dengan mudah bisa Anda lakukan di kantor seperti yang dilansir oleh boldsky.com

Peregangan. Otot yang kaku adalah alasan paling umum untuk nyeri tubuh, terutama nyeri punggung. Latihan terbaik untuk menghindari ketegangan otot adalah dengan melakukan peregangan.. Anda dapat melakukan ini sambil duduk di kursi. Tapi, itu akan lebih efektif jika Anda melakukannya dengan berdiri.

??? Squat meja. Ini adalah salah satu di antara latihan yang bisa Anda coba di tempat kerja. Berdiri dari kursi Anda dan tekuk lutut Anda sedemikian rupa sejajarkan dengan lantai seolah-olah Anda sedang duduk. Jauhkan tangan Anda ke atas dan tetap dalam posisi ini selama sepuluh detik. Jongkok akan hindari ketegangan duduk untuk waktu yang lama.
??? Latihan leher. Melihat pada layar komputer untuk waktu yang lama akan menyebabkan sakit leher. Juga posisi yang salah dari layar komputer, penyesuaian tinggi yang salah dari kursi atau meja dan salah posisi duduk akan berkontribusi untuk ini. Tekuk kepala ke satu sisi, sehingga menyentuh bahu dan ulangi di sisi lain.

??? Latihan pergelangan tangan. Penggunaan konstan keyboard komputer dan jenis alat tulis akan menyebabkan kompresi saraf median. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan kondisi seperti carpal tunnel syndrome. Regangkan tangan Anda dengan telapak menghadap ke atas. Tarik jari ke sisi Anda dengan sisi lain sampai Anda merasa maksimal. Lepaskan dan ulangi di sisi lain.

??? Leg Lift. Ini adalah salah satu di antara latihan mudah saat bekerja sambil berdiri untuk waktu yang lama. Berdiri tegak dan tekuk satu kaki, sehingga tumit menyentuh sisi belakang paha Anda. Ulangi dengan kaki yang lain. Lakukan selama sepuluh kali. Ini adalah salah satu latihan terbaik untuk menghindari nyeri lutut.

??? Latihan mata. Duduk selama berjam-jam menatap layar komputer akan membuat mata Anda lelah dan akan menyebabkan masalah penglihatan. Cobalah beberapa latihan mata dalam selang waktu satu jam. Gerakkan bola mata Anda ke kanan dan kemudian ke kiri. Kemudian ke atas dan ke bawah.

Nah Ladies, mudah bukan melakukan olahraga di kantor? Silahkan mencoba!

 

Sumber : Vemale