PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Olahraga Dua Kali Sehari, Benarkah Turunkan Lebih Banyak Berat Badan?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Menerapkan hidup sehat, terutama untuk tujuan menurunkan berat badan memang sebaiknya seimbang, baik makanan maupun aktivitas fisik atau olahraga. Banyak juga yang menyarankan lebih banyak olahraga agar proses penurunan berat badan bisa lebih cepat. Tapi benarkah semakin sering olahraga bisa lebih cepat turunkan berat badan?

Bagaimana pun, seperti dikutip dari womenshealthmag.com,melakukan lebih banyak bukan berarti lebih baik. Olahraga memang diperlukan untuk lebih cepat menurunkan berat badan, apalagi jika dilakukan rutin dan bertahap. Namun jika Anda secara tiba-tiba menerapkan olahraga sehari dua kali tanpa pernah melakukan olahraga rutin sebelumnya, sebaiknya jangan lakukan.

Efeknya akan buruk untuk tubuh. Tubuh akan ngilu-ngilu dan otot yang tak terbiasa akan mengalami stres dan butuh waktu untuk pemulihan. Sebenarnya tidak masalah melakukan olahraga dua kali sehari asal jangka waktunya berjauhan, misalnya paling aman dilakukan pagi dan sore hari.

Namun sebelum bisa mulai menerapkan olahraga dua kali sehari, sebaiknya biasakan tubuh Anda dengan rutin olahraga 2 kali seminggu, kemudian 3-4 kali seminggu, begitu bertahap seterusnya hingga sehari sekali selama beberapa minggu. Dengan begitu, tubuh Anda tidak kaget saat akan melakukan olahraga dua kali sehari.

Perlu diperhatikan juga bahwa ketahanan tubuh setiap orang itu berbeda, jadi kenali tubuh Anda dan sesuaikan olahraga seperti apa yang cocok Anda lakukan dan seberapa banyak Anda perlu melakukannya. Keep working out healthy ya Ladies.

 

Sumber : Vemale