PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Nokia X, X+ dan XL TIDAK akan Dapatkan Update X Platform 2.0

Kamis, 26 Juni 2014

Nokia X, X+ dan XL TIDAK akan Dapatkan Update X Platform 2.0

Nokia X2 yang baru saja diumumkan tidak hanya mengusung desain baru dan peningkatan hardware tapi juga membawa software versi baru, yaitu X Platform 2.0. Sayangnya, X Platform 2.0 tidak akan hadir untuk Nokia X, X+ dan XL. Nasib serupa dulu juga pernah dialami handset Windows Phone 7.x yang tidak mendapatkan update Windows Phone 8.0.

Delivery Manager Microsoft, Timo Saari, menyatakan bahwa hardware yang digunakan Nokia X, X+ dan XL tidak mendukung untuk menjalankan X Platform 2.0. Jadi, Nokia X, X+ dan XL tidak akan mendapatkan update X Platform 2.0. Meski tidak mendapatkan update X Platform 2.0, tapi beberapa bulan mendatang Nokia X, X+ dan XL masih akan mendapatkan update untuk mendapatkan peningkatan.

Nokia X Platform 2.0 yang saat ini digunakan oleh Nokia X2 pada dasarnya berbasis pada Android API 18 yang mirip dengan Android 4.3 Jelly Bean. Nokia X Platform 2.0 menghadirkan beberapa perubahan UI. Perubahan UI tersebut kini hanya memunculkan empat tile dalam satu baris pada homescreen dan pengguna dapat memindahkan atau merubah ukuran keempat tile tersebut.

Nokia X Platform 2.0 juga membawa perubahan pada homescreen, yakni tile dan Fastlane tergabung menjadi satu dengan daftar aplikasi seperti yang Anda lihat pada perangkat Windows Phone. Selain itu, Nokia X Platform 2.0 juga membawa peningkatan pada camera UI, Fastlane dan virtual keyboard. Yang terakhir, Nokia X2 juga mengalami perubahan desain eksternal, yaitu memiliki tombol Home yang berada di samping tombol Back.

 

Sumber : Gopego