PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Nokia Siap Berkecimpung Lagi di Pasar Mobile dengan Smartphone Android

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Nokia pernah merajai pasar mobile sebelum smartphone berbasis Android menjamur seperti sekarang ini. Dan setelah beberapa tahun tidak mampu bersaing di pasar mobile, Nokia tampaknya akan segera berkecimpung lagi dengan tablet dan smartphone berbasis Android. Sebagai catatan, Nokia menjual divisi mobile kepada Microsoft pada tahun 2014 dan sekarang Microsoft menjualnya kembali seharga $350 juta pada FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn.

Dengan menggelontorkan $350 juta, FIH Mobile juga akan mendapatkan Microsoft Mobile Vietnam lengkap dengan 4.500 karyawan di dalamnya. Di tangan FIH Mobile, Nokia telah menandatangani perjanjian untuk berkolaborasi dan mengembangkan smartphone dan tablet dengan merek Nokia. Untuk memulai lembaran barunya, Nokia baru saja mengumumkan akan melisensi brand dan segala properti intelektual pada perusahaan bernama HMD global Oy.

Melalui HMD global Oy, Nokia akan memproduksi dan menjual smartphone serta tablet berbasis Android. HMD global Oy merupakan sebuah perusahaan baru di Finlandia, yang akan dipimpin oleh Arto Nummela sebagai CEO setelah proses akuisisi bisnis mobile Nokia dari tangan Microsoft ke FIH Mobile selesai sepenuhnya. Arto Nummela tidak lain adalah eksekutif senior Nokia di masa lalu dan saat ini menduduki posisi penting di divisi mobile Microsoft.

Nokia mengumumkan bahwa masih banyak yang harus dikerjakan dengan HMD global Oy. Jadi, Anda perlu bersabar lebih lama untuk melihat tablet dan smartphone Nokia selanjutnya. Tunggu saja!

 

 

Sumber : gopego