PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Nikkei Berusaha Bangkit Di Awal Perdagangan Rabu Pagi

Rabu, 15 Oktober 2014

 

Saham-saham dari sektor aviasi memimpin penguatan hari ini setelah harga minyak mentah anjlok tajam pada perdagangan kemarin. ANA Holdings, perusahaan penerbangan terbesar kedua di Asia, pagi ini melonjak tajam sebesar 4.3 persen dan menjadi pimpinan kenaikan saham-saham di dalam indeks Nikkei 225.

IHI Corp., perusahaan yang bergerak di bidang produksi mesin, pagi ini rebound sebesar 2.7 persen setelah anjlok tajam 4.7 persen pada akhir perdagangan kemarin. SoftBank mengalami penguatan sebesar 1.5 persen. Canon Inc. anjlok sebesar 1.4 persen bahkan setelah melaporkan kemungkinan naiknya keuntungan operasional.

Indeks Topix pada perdagangan hari ini mengalami peningkatan sebesar 0.4 persen dan berada pada posisi 1218.47 poin. Indeks spot Nikkei alami kenaikan yang lumayan sebesar 66.46 poin atau 0.44 persen hari ini. Saat ini indeks spot berada pada posisi 15003.16.

Indeks berjangka Nikkei pagi ini dibuka pada posisi 15015 poin. Indeks berjangka dibuka naik tipis saja yaitu sebesar 15 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami rebound terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 14900 ? 15100 poin.

?Sumber : Vibiznews

Ika Akbarwati/Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research/VM/VBN?
Editor: Jul Allens
Foto: Wikipedia