PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Naiknya Dolar AS Melumpuhkan Pasar Metal Berharga

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Harga emas dan perak sekali lagi turun sedikit pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Kamis kemarin. Indeks dolar AS mengalami rally yang kuat pada minggu ini dan menyentuh ketinggian selama empat minggu, yang membuat para pembeli di pasar metal berharga tertahan dipinggir.

Emas berjangka bulan April terakhir turun $1.20 per ons pada $1,313.20. Perak Comex bulan Maret terakhir turun $0.016 pada $15.685 per ons.

Dolar AS telah terapresiasi pada minggu ini setelah laporan pekerjaan AS yang kuat dirilis pada hari Jumat minggu lalu, yang kontras dengan sebagian data ekonomi yang lemah dari perekonomian negara-negara utama lainnya belakangan ini. Baru saja minggu lalu USDX menyentuh kerendahan tiga minggu. Di luar pasar harga minyak mentah Nymex melemah diperdagangkan disekitar $53.50 per barel.

Pasar saham Asia dan Eropa bercampur namun kebanyakan melemah pada perdagangan yang sepi. Pasar Cina dan sebagian pasar Asia lainnya tutup pada minggu ini karena liburan Tahun Baru Imlek, yang membuat perdagangan sepi pada banyak pasar dunia minggu ini. Indeks saham AS mengarah turun pada waktu pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Secara tehnikal, oblyektif dari kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid pada $1,331.10 setelah melewati $1,323.60. Sedangkan obyektif dari penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid pada $1,300.00 setelah melewati $1,306.40. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Vibiznews