PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Must Read! Aerobik dan Jogging Bisa Cegah Kanker Payudara

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kanker payudara adalah salah satu penyakit paling mematikan yang mengancam setiap wanita di dunia. Semua wanita jelas tak ingin terjangkit penyakit yang berpotensi menyebabkan kematian ini. Kanker ini bisa muncul karena berbagai faktor seperti keturunan, lingkungan dan usia.

Apabila memang secara garis keturunan kamu berpotensi terkena kanker payudara, jangan berkecil hati dulu Ladies. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kanker payudara. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Berolahraga ternyata bisa membakar berbagai lemak jahat dalam tubuh. Lemak jahat adalah sarang pertumbuhan sel kanker. Olahraga sederhana seperti jogging dan juga stretching bisa jadi salah satu alternatif untuk mencegah kanker payudara ini Ladies. Lakukan olahraga ringan ini di rumah paling tidak selama 30 menit.

Bagi yang suka dengan olahraga lain bisa melakukannya dua kali seminggu sebagai tambahan latihan harian agar semakin bugar. Salah satu olahraga yang paling direkomendasikan untuk mencegah kanker payudara ternyata adalah senam aerobik. Seperti yang telah dilansir oleh laman cancer.about.com, dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat ditemukan bahwa senam aerobik dapat mengubah metabolism hormon estrogen. Dengan melakukan senam aerobik tiga kali dalam seminggu,resiko kanker ternyata bisa berkurang.

Ini dikarenakan gerakan-gerakan dalam senam aerobik membantu memecah estrogen untuk memproduksi metabolit baik guna menekan pertumbuhan sel kanker. Selain itu kamu juga bisa mencoba olahraga berenang yang baik untuk mencegah kanker karena membantu membakar lemak dan membentuk otot.

Well, smeoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

 

Sumber : Vemale