PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Minum Kopi, Cara Cerdas Perkuat Kemampuan Otak

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Sebagai salah satu negara penghasil biji kopi terbanyak dan terbaik di dunia, tidak heran jika kopi memiliki tempat dan bagian tersendiri dari kehidupan masyarakat Indonesia. Meski banyak juga yang tidak terlalu suka kopi, namun kecintaan banyak orang terhadap kopi ini ternyata memiliki efek positif dalam hal kesehatan lho Ladies.

Dilansir dari fitnessmagazine.com, salah satu minuman terbaik yang bisa meningkatkan kekuatan dan kecerdasan otak adalah kopi. Bagaimana bisa? Padahal seringkali kopi mendapat predikat buruk di bidang kesehatan karena kandungan kafeinnya. Tidak semua bagian dari kafein itu buruk. Ada dua hal positif yang bisa diambil dari minum kopi yang berkafein.

Dalam penelitian di Journal of Alzheimer, manfaat kafein yang pertama adalah mampu memberi sifat perlindungan terhadap otak, yaitu dengan merangsang kemampuan sistem syaraf pusat dan memerangi penurunan fungsi otak seiring bertambahnya usia Anda. Kedua, kafein memiliki antioksidan yang mampu membuat tubuh terasa segar dan rileks.

Keadaan tubuh yang tenang, lepas dari stres dan merasa bahagia akan menjauhkan Anda dari penyakit. Orang dengan tingkat kebahagiaan yang tinggi, akan lebih jarang sakit. Namun tentu saja Anda tidak bisa bergantung begitu saja dengan kopi karena Anda juga butuh banyak makanan sehat lain dan mengimbangi kegiatan dengan olahraga agar efek positif kopi bisa dirasakan.

Pastikan pula ya Ladies, Anda tidak minum kopi lebih dari 3 cangkir per hari. Dengan batas normal konsumsi kopi per hari, Anda justru akan mendapat manfaat yang lebih baik dari kopi.

 

Sumber : Vemale