PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Miliki Tubuh Ramping Ideal Dengan 5 Latihan Mudah

PT. Rifan Financindo Berjangka, Memiliki bentuk tubuh yang indah adalah impian bagi sebagian besar wanita. Sayangnya, seringkali kita berpikir tidak memiliki cukup banyak waktu untuk diinfestasikan demi mendapatkan bentuk tubuh ideal yang didambakan.

Eits, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab mendapatkan bentuk tubuh indah tidak mesti repot-repot ke Gym yang memakan banyak uang dan waktu kok. Lakukan 5 latihan berikut dengan rutin agar Anda dapat memiliki bentuk tubuh ideal seperti yang Anda dambakan.

??? Sit up

Seperti disebutkan dalam laman www.fitday.com, latihan paling mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal adalah dengan sit up. Latihan ini sangat berguna untuk mengecilkan perut yang buncit. Caranya juga cukup simpel karena Anda cukup duduk dengan kaki tertekuk dan tangan menyilang di depan dada. Kemudian, kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 sampai 50 kali setiap hari sebelum tidur dan setelah bangun tidur.

??? Crunchess

Latihan tmiubuh satu ini cukup mirip dengan sit up. Posisi awalnya sama, yakni duduk di atas matras dengan lutut tertekuk dan posisi tangan menyilang di depan dada atau di belakang kepala. Yang membedakan crunchess dengan sit up adalah bahwa crunchess dilakukan dengan posisi yang lebih rendah dari pada sit up. Lakukan crunchess setiap hari sebelum tidur dan setelah bangun tidur dengan ritme pengulangan 15 sampai 50 kali.

??? Leg raises

Latihan ini berguna untuk membentuk otot paha dan perut bagian bawah Anda. Caranya cukup mudah yakni dengan berbaring di atas bangku datar dengan posisi tangan berpegangan pada ujung bangku di belakang kepala anda. Kemudian, angkat kaki dengan membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

??? V-ups

Latihan ini berfungsi untuk membentuk perut bagian atas dan bawah. Caranya, berbaringlah di atas matras dengan perut dan kepala menyentuh matras. Angkat kepala dan kaki bersamaan dengan posisi kaki lurus. Tahan posisi ini selama beberapa detik,? kemudian turunkan. Ulangi sebanyak 10 kali setiap harinya.

??? Side to side

Jika Anda ingin membentuk otot perut bagian samping, latihan ini akan sangat membantu Anda mencapai tujuan Anda. Latihan ini dilakukan dalam posisi berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. Lakukan latihan ini dengan ritme 15 kali pengulangan untuk setiap sisi.

Nah, itulah latihan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda impikan. Selain dapat membantu Anda memiliki tubuh ideal yang Anda impikan, latihan-latihan ini juga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. So, tunggu apa lagi?

 

 

Sumber : Vemale