PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Miliki 4 Sifat Ini Jika Ingin Jadi Bos Idaman

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Setiap orang pasti ingin menjadi pemimpin. Perlu Anda tahu bahwa untuk menjadi bos yang baik dan dihormati oleh karyawan bukanlah hal yang mudah.

Pemimpin yang baik harus memiliki jiwa yang mampu dan terlatih untuk mengontrol sifat setiap anggota per individunya untuk mencapai tujuan serta membawa visi-misi kelompoknya ke arah yang tepat.

Karena itu, jika ingin menjadi bos yang baik dan dihormati, Anda wajib kalian miliki beberapa sifat berikut seperti dikutip dari Karir.com.

1. Bertanggung jawab dan Dapat Dipercaya

Menjadi pemimpin berarti Anda harus siap menjadi seseorang yang memiliki sifat dapat dipercaya dan tanggung jawab lebih di dalam hidupnya. Anda harus berani menanggung apa pun hasil akhir dari segala keputusan yang telah diambilnya dan juga menjadi sosok yang bisa dipercaya oleh anggotanya.

Anda juga harus memikirkan dampak positif dan dampak negatifnya. Itu sebabnya para pemimpin selalu punya pertimbangan yang matang untuk memutuskan sesuatu. Disinilah Anda sebagai pemimpin diuji dalam pertanggung jawabannya.

2. Jujur

Untuk menjadi seorang pemimpin sangat diperlukan sifat jujur. Pemimpin yang jujur akan memberikan keterbukaan dan transparan apa yang terjadi di dalam kelompoknya, baik dalam memberikan informasi maupun memecahkan suatu permasalahan.

Kejujuran juga dijadikan andalan oleh angotanya. Sebab apa pun yang terjadi, dengan adanya kejujuran, Anda akan mudah dipercaya orang banyak.

3. Kreatif

Kreatif juga menjadi salah satu sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin. Seorang pemimpin harus lebih dapat berfikir secara out of the box yang memiliki sudut pandang berbeda tapi dengan tujuan yang tetap sama.

Sebagai pemimpin, Anda juga memiliki tugas yang sangat berat, yaitu mengelola potensi kreativitas yang ada pada anggotanya untuk menciptakan inovasi baru yang akan berguna bagi perusahaan dan orang lain.

4. Mampu Berkomunikasi

Menjadi seorang pemimpin tidak hanya dilihat dari besar kecilnya tanggung jawab, namun juga bagaimana Anda mampu berkomunikasi kepada anggotanya tiap hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Bukan rahasia lagi bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik dan disegani juga harus menjadi komunikator yang andal baik saat berbicara maupun menulis.

Hal ini dimaksudkan agar pemimpin dapat memberikan arahan serta masukan sehingga pesan yang disampaikan jelas diterima oleh anggotanya. PT Rifan Financindo.

 

 

 

Sumber : Liputan 6