PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Meski Emas Dunia Menguat, Harga Emas Batangan Antam Tidak Bergerak

Rabu, 24 September 2014

Kenaikan harga emas di pasar komoditi internasional tidak membuat Antam menaikkan harga jual emas batangannya namun menaikkan harga buybacknya. Pasalnya?perusahaan penambang emas terbesar milik pemerintah yang selalu berpatokan dengan emas spot dunia dan juga pergerakan kurs Rupiah melihat adanya penguatan dari kurs Rupiah pada akhir perdagangan valas hari Selasa (23/9).

Harga emas batangan hari ini (24/9) yang diperdagangkan di butik emas milik Antam tetap di harga Rp.524.000 per gram, yang sama dengan harga emas batangan di hari Senin lalu yang merupakan koreksi? dari harga akhir pekan lalu di Rp.526.000 per gram.

Nilai kurs Rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan terakhir? menguat 24 poin menjadi Rp11.951 pada hari Selasa (23/9). Dan harga buyback emas batangan yang ditetapkan Logam Mulia Antam hari ini naik Rp.4000 dari perdagangan sebelumnya menjadi Rp.469.000 per gram.

Untuk? harga emas batangan keesokan harinya masih akan bergantung pada pergerakan harga spot emas dan juga pergerakan Rupiah ,? Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan akan dinaikkan pasca melemahnya kurs Rupiah pagi ini dan untuk spot emas masih? mengikuti pergerakan melemahnya dolar AS.

?Sumber : Vibiznews

Joel/Journalist/VM/VBN
Editor : Jul Allens