PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Merasa Kecanduan Smartphone? Ini Cara Menyembuhkannya

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Pernah merasa kecanduan smartphone namun tidak punya kuasa untuk menghentikannya? Atau bagaimana perasaan Anda ketika smartphone kehabisan baterai di tengah perjalanan? Bila merasa gelisah, pastikan bahwa diri Anda sedang memiliki kecanduan terhadap smartphone.

Kecanduan smartphone tentu saja berbeda dengan kecanduan obat-obatan terlarang. Bila pengguna narkoba bisa direhabilitasi, pecandu gadget harus melakukan usaha sendiri agar bisa menghentikan kebiasaannya. Namun sebenarnya ada obat untuk mengatasi hal tersebut.

Berdasarkan video yang diciptakan oleh The Atlantic, salah satu cara untuk menyembuhkan kecanduan smartphone adalah mengganti tampilannya. Lewat pengaturan, coba ganti tampilan ikon dan segala hal yang berwarna-warni menjadi abu-abu. Hal tersebut berarti Anda menghentikan satu warna yang bikin otak merespon dengan “gembira” yaitu warna merah. Itulah pula alasan mengapa rambu-rambu lalu lintas yang menunjukkan larangan berwarna merah agar lebih diperhatikan oleh para pengguna jalan. Menurut The Atlantic, warna merah tersebut adalah satu faktor yang bikin Anda selalu ingin menengok smartphone.

Bila Anda pemilik iPhone, ganti tampilan layar jadi abu-abu dengan masuk ke menu Setting, kemudian pilih General and Accessibility. Di sana Anda akan melihat sebuah tombol berwarna abu-abu yang berfungsi menghilangkan semua warna-warni dan mengganti tampilan jadi Greyscale.

Bila Anda pemilik Android 5.0 ke atas, pilih menu Settings dan temukan About Phone. Setelah itu cari Build Number perangkat. Lakukan beberapa kali ketukan pada Build Number untuk membuka opsi Developer. Setelah menyala, masuk ke Hardware dan pilih Simulate, kemudian ubah tampilan smartphone menjadi abu-abu dengan pilihan Monochromacy.

Setelah itu, coba buktikan apakah metode ini akan menyembuhkan ketergantungan Anda terhadap smartphone.

 

Sumber : Gopego