PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Bisa Kok, Ini Tipsnya

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bisa nggak sih menurunkan berat badan tanpa olahraga? Jawabannya tentu saja bisa. Pada dasarnya, berat badan bisa turun kalau tubuh kita membakar lebih banyak kalori yang kita asup. Olahraga memang bisa jadi cara efektif untuk turunkan berat badan tapi ternyata bukan itu satu-satunya cara.

Dilansir dari lifehack.org,penelitian membuktikan bahwa diet jauh lebih penting daripada olahraga untuk proses penurunan berat badan. Membuat sejumlah perubahan dalam gaya hidup dan pola makan bisa sangat membantu kita untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Secara umum ada tujuh cara yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Selengkapnya, yuk simak infonya di bawah ini.

1. Kunyah makananmu pelan-pelan. Cara ini akan membuat otak bisa memproses makanan yang kamu makan sehingga bisa langsung mengirimkan sinyal kenyang saat selesai makan.

2. Saat makan, fokuslah. Jangan makan sambil menonton televisi atau bermain gadget misalnya. Tujuannya agar bisa membuatmu terhindar dari kekenyangan atau kebanyakan makan.

3. Cukupi kebutuhan proteinmu. Protein bisa membuatmu merasa kenyang lebih cepat dan lama.

4. Gunakan piring berukuran kecil. Cara ini bisa sangat membantumu mengendalikan porsi makanmu setiap harinya.

5. Hentikan kebiasaan makan makanan cepat saji atau makanan instan.

6. Berhenti minum minuman manis. Minuman berpemanis mengandung lebih banyak kalori dan bisa menghambat usahamu dalam menurunkan berat badan. Sebagai gantinya, cukupi kebutuhan minum air putih seoptimal mungkin.

7. Minum segelas air putih sebelum makan. Tujuannya untuk bisa mengurangi rasa lapar sehingga porsi makanan yang kamu konsumsi tak berlebihan.

 

Intinya, perubahan pola hidup dan kebiasaan makan bisa memberi pengaruh besar dalam usahamu untuk menurunkan berat badan. Semoga info di atas bermanfaat, Ladies!

 

 

Sumber : Vemale