PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Menunggu Kejutan Honda di Indonesia Lewat Super Cub Listrik

Menunggu Kejutan Honda di Indonesia Lewat Super Cub Listrik

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, TOKYO (DP) ? Honda bersiap akan membuat kejutan, dikabarkan produsen sepeda motor berlambang ?Sayang mengepak? bakal memproduksi motor listrik untuk pertama kalinya di Jepang dan pasar negara Asean. Mengambil basis dari motor retro (1958) Super Cub.

Hal itu diungkapkan oleh Honda Motor Co Ltd Jepang, direncanakan Honda Super Cub listrik akan dirilis pada 2018 mendatang. Isu tersebut mencuat setelah muncul konsep Honda EV Cub di Automotive Engineering Exposition 2016 di Yokohama pekan lalu. Sebelumnya, konsep Hondas EV Cub muncul di Tokyo Motor Show 2013 dan 2015.

Untuk konsep Honda EV Cub yang dipamerkan di Pameran Teknik Otomotif di Yokohama itu, memiliki dimensi panjang 1,840 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1,015 mm. Motor listriknya disuplai baterai lithium-ion yang dapat dilepas dan diisi di dalam rumah, dengan kekuatan masa pakai hingga 50 Km.

Honda mengatakan, motor listrik Super Cub Honda sebagai motor listrik yang mampu menempuh jarak paling jauh dibandingkan dengan motor listrik sekelasnya. ?Kami akan mewarisi jarak tempuh tinggi dari Cub untuk model listrik,? ujar pihak Honda lansir Japantoday.

Honda Super Cub versi? mesin bakar berkapasitas 50 cc dan 110 cc sendiri populer di Jepang dan beberapa negara Asean. Bahkan sempat mampir ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Pasar Indonesia juga dikabarkan bakal menjadi basis produksi selain Thailand. Keseriusan Honda menggarap motor listrik di Tanaha Air sudah ditandai dengan kedatangan Fumihiko Ike sebagai Chairman Honda Motor Jepang ke Indonesia, Maret lalu, guna mendiskusikan potensi kendaraan listrik sebagai solusi mobilisasi alternatif.[dp/Ric]

 

 

Sumber : Dapur Pacu