PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Mengerikan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan Junk Food Selama 5 Hari

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Bagi Anda yang masih suka makan makanan tak bernutrisi atau lebih sering disebut dengan junk food seperti keripik, kerupuk, kentang goreng dan berbagai macam permen, mungkin sebaiknya Anda berhenti sekarang juga. Begitu juga jika Anda suka makan frozen food atau makanan yang sudah diolah berulang kali seperti ayam goreng, burger, sosis dan lain sebagainya.

Ini karena dikutip dari news.health.com, tidak butuh waktu lama untuk junk food melakukan hal buruk pada metabolisme tubuh Anda. Hanya perlu 5 hari berturut-turut makan junk food saja akan mengubah respon tubuh terhadap makanan.

Makanan yang didominasi oleh lemak jenuh seperti mentega, mayonaise, makaroni keju, burger, sandwich, kentang goreng dan lain sebagainya akan mengacaukan metabolisme terhadap makanan. Para peneliti ingin melihat juga bagaimana respon otot terhadap penambahan lemak di dalam tubuh.

Hasilnya, tubuh tidak menggunakan kalori dengan baik dan menggunakannya untuk bahan bakar energi tubuh, sebaliknya kalori dari junk food ditumpuk dan tubuh mengambil energi dari otot berupa glukosa. Dengan kata lain, tubuh mengambil otot untuk dijadikan energi saat beraktivitas, dan tidak menggunakan lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Anda jadi mudah gemuk ketika makan makan tidak bernutrisi Ladies.

Meski memang tidak ada respon spesifik mengenai melemahnya respon insulin terhadap junk food yang dimakan selama 5 hari ini, namun dikhawatirkan akan ada penurunan fungsi insulin jika junk food terus dikonsumsi. Jadi, ubah gaya hidup Anda dari sekarang dan tinggalkan junk food ya.

 

Sumber : Vemale