PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Mengejutkan, Ternyata Bau Kentut Bisa Melawan Kanker

Senin, 13 oktober 2014

Kala bau kentut menyebar, tak hanya rasa malu yang menyerang. Lebih-lebih baunya yang memabukkan bikin pusing dan mual. Eeuuyh! Tetapi kabar mengejutkan tentang kentut justru datang dari dunia kesehatan.

Penelitian terbaru menemukan, bau kentut dapat melawan kanker. Wow, kok bisa ya? Ya, penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan dari University of exeter. Berdasarkan studi yang dipublikasikan di jurnal Medicinal Chemistry Communication, hidrogen sulfida, komponen yang membuat bau kentut menjadi busuk, dapat mencegah kerusakan sel yang berakibat kanker.

Dilansir oleh fabfitfun.com, salah seorang peneliti, Dr. Mark Wood mengatakan bau kentut dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung, arthritis dan demensia. Oleh karena itu, para ahli kini sedang mengembangkan komponen sintetis yang dinamakan AP39. Nantinya mereka akan membuat sebuah mesin prototip yang dinamakan fart machine atau mesin kentut.

Sekalipun hidrogen sulfida memiliki fungsi yang baik, tetapi jika manusia terpapar dalam jumlah besar tentunya akan berbahaya bagi kesehatan. Masih diperlukan riset lebih lanjut untuk meneliti hal ini. Hmm, semoga mereka tidak meminta kita untuk menjadi subyek penelitian ya, Ladies. Hihihi.

 

Sumber : Vemale