PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Menang di Assen, Marquez Sanjung Kerja Keras Timnya

Senin, 30 Juni 2014

Jakarta?-Balapan MotoGP Belanda menghadirkan tantangan berbeda buat Marc Marquez terkait perubahan cuaca yang terjadi. Kalau jagoan Honda itu tetap bisa menjaga rekor 100% kemenangan, itu karena dukungan hebat yang diberikan timnya.

Marquez berhasil meraih kemenangan ke delapan dari delapan balapan musim ini setelah menyentuh finis di posisi pertama pada gelaran MotoGP Belanda, Sabtu (28/6/2014) malam WIB. Dia unggul enam detik lebih dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Meski unggul jauh, perjuangan Marquez untuk menang di Sirkuit Assen tidaklah mudah. Start yang sempat ditunda serta status balapan basah jadi tantangan tersendiri buatnya. Terlebih sebagian besar lintasan beranjak kering di tengah balapan.

“Itu sangat sulit karena kondisinya dan itu cukup berbahaya, tapi tim saya sangat pintar dan saya bisa tenang dan berkonsentrasi pada balapan saya,” sahut Marquez seperti dikutip dari Crash.

“Tentu saja itu balapan yang sulit karena pemakaian ban dan kemudian lintasan yang mulai kering. Saya merasa semakin baik dan baik pada kondisi itu dan saya punya kecepatan yang bagus,” lanjut pemuda asal Spanyol itu.

“Tim berhasil mengendalikan segalanya dan kemudian banyak membantu saya karena jika ada sedikit saja panik maka itu bisa memengaruhi Anda. Tapi saya bisa tenang bekat tim saya,” lanjut dia.

Seri kesembilan MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 13 Juli mendatang.

 

Sunber : Detik Oto