PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Masalah di Kantor Jangan Dibuat Drama, Santai Saja

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Memiliki tempat kerja yang nyaman dan bebas masalah tentu idaman setiap orang. Ketika kamu akhirnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai, masalah seringkali tidak dapat kamu hindari saat bekerja. Berkumpul dan bekerjasama dengan berbagai karakter seringkali menimbulkan konflik. Bukan tidak dapat diatasi seringkali beban pekerjaan yang berat seringkali masalah yang terjadi di kantor dihadapi dengan drama.

Ladies, berikut adalah cara mengatasi masalah di kantor tanpa harus drama. Hal ini seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

  • Lebih Cepat Lebih Baik

    Jika menghadapi masalah lebih baik segera atasi jangan menundanya. Konflik dan kesalahpahaman yang segera diselesaikan akan membuat masalah cepat selesai. Menunggu waktu yang tepat untuk membahas masalah hanya akan membuatnya semakin berlarut-larut.

  • Minta Maaf

    Masalah tidak akan muncul hanya karena satu pihak saja. Mulailah dengan meminta maaf dari posisi kamu. Menganggap masalah yang terjadi hanya dari pihak lain akan membuat masalah semakin tidak terkendali. Setelah meminta maaf lanjutkan dengan memecahkan masalah.

  • Berikan Kesempatan untuk Menjelaskan

    Ketika salah satu rekan kerja kamu sedang menjelaskan masalah yang terjadi cobalah untuk mendengarkan penjelasannya. Berikan kesempatan dia untuk memberikan duduk masalah. Jangan menyela karena hanya membuat masalah semakin rumit.

  • Mempertimbangkan

    Pertimbangkan sudut pandang dari rekan kerja yang lain. Ketika menghadapi satu masalah cobalah untuk melihat segalanya dari sudut pandangnya. Hal ini akan membuat kamu lebih memahami perasaan dan situasi yang dihadapinya. Harapannya, dengan ini kalian lebih saling memahami sehingga lebih mudah untuk menyelesaikan masalah.

  • Memikirkan Konsekuensi

    Saat menghadapi satu masalah di kantor, coba pikirkan konsekuensi yang harus kamu hadapi. Pikirkan juga kepentingan orang lain, hal ini akan membuatmu lebih mudah dalam mengatasi satu masalah.

Demikian 5 hal yang harus kamu lakukan saat menghadapi konflik di tempat kerja. Akhirnya yang terbaik adalah mencegah konflik itu terjadi alih-alih menyelesaikannya. Mencoba menerima kritik dan saran secara positif akan mengurangi konflik di kantor. Selamat mencoba.

 

 

Sumber : Vemale