PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Anda

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jika Anda gemar mengonsumsi mentimun, ada kabar gembira untuk Anda. Sayuran yang sering menjadi bahan acar untuk pelengkap hidangan nasi goreng ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti yang kita tahu, mentimun adalah sayuran yang memiliki kadar air yang tinggi. Kalori yang rendah dan kaya akan air membuat mentimun menjadi sayuran favorite untuk program diet.

Seperti yang dikutip dari livestrong.com mentimun dapat ?menurunkan tekanan darah tinggi Anda, hal ini disebabkan karena mentimun mentah hanya memiliki 6 mg natrium. Tentu saja mengonsumsi mentimun segar lebih dianjurkan daripada mentimun yang sudah dimasak.

Jika Anda memiliki berat badan berlebih dan berniat untuk diet, Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi mentimun. Sayuran ini rendah kalori, dan kaya akan air. Satu buah mentimun hanya memiliki 45 kalori, sedangkan 95% lainnya adalah air yang merupakan nutrisi pengurang nafsu makan alami.

Mentimun juga dapat mengurangi sembelit. Kulit dari mentimun mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat mengurangi sembelit, gangguan lambung, dan gangguan pencernaan.

Biji dari mentimun bermanfaat untuk mengeluarkan cacing pita dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi mentimun mentah dan memakannya beserta bijinya. Selain itu biji mentimun dapat digunakan sebagai obat sakit tenggorokan.

Selalu mengonsumsi sayuran segar akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit. Semoga informasi tentang manfaat mentimun ini dapat menambah referensi Anda mengenai makanan sehat, semoga bermanfaat.

 

Sumber : Vemale