PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kopi menjadi tren akhir-akhir ini, meminum kopi tidak lagi menjadi pengusir kantuk tetapi juga menjadi gaya hidup. Tetapi tahukah Anda bahwa minuman berkafein ini selain menjadi teman asik saat begadang atau mengobrol bersama teman, kopi juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Tentu saja jika diminum dengan kadar yang tepat dan tidak berlebihan.

Dalam medicalnewstoday.com menyebutkan bahwa ketika Anda meminum secangkir kopi di pagi hari, maka dapat meningkatkan energi positif dalam diri Anda, seperti meningkatnya konsentrasi, dan meningkatkan energi dalam tubuh Anda. Selain itu kopi juga dapat menghindarkan Anda dari resiko diabetes dan gangguan liver.

beberap penelitian menyebutkan dengan meminum kopi Anda dapat terhindar dari diabetes tipe 2. Peneliti UCLA menjelaskan dengan meminum kopi akan meningkatkan kadar plasma pada sex hormon biding globulin (SHBG). SHBG berfungsi untuk mengontrol hormon testoteron dan estrogen yang berperan dalam pengembangan diabetes tipe 2.

Dengan meminum 4 cangkir kopi sehari dapat melindungi Anda dari penyakit hati, seperti sirosis, hepatitis dan liver. Jika Anda meminum kopi secara rutin maka Anda 80% terhindar dari serangan penyakit hati yang membahayakan.

Banyak nutrisi yang terkandung dalam secangkir kopi hitam yang Anda seduh. Seperti Vitamin B2, asam pantotenat, Mangan, kalium dan magnesium. Meski banyak yang Anda dapat dari mengonsumsi kopi, tetapi jika berlebihan tentu akan memberikan efek negatif bagi tubuh Anda. Jadi, ngopi di mana hari ini?

 

Sumber : Vemale